Artikel Terbaru

3 Inspirasi Sajian Sup Ayam Internasional

Sajian sup ayam identik sebagai sajian andalan anggota keluarga yang sakit. Saat tubuh terasa kurang sehat, sup ayam yang hangat dan bergizi buatan Ibu bagai simbol kasih sayang yang membantu membuat tubuh terasa lebih segar. Ternyata, hal tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Tidak heran, ada banyak variasi resep sup ayam yang bisa ditemukan di berbagai negara. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

 

1. Puerto Rico

Sekilas, sup ayam yang disebut Sancocho dari Puerto Rico tampak seperti sup ayam biasa. Tapi, sup ayam ini menggunakan pisang raja hijau sebagai salah satu bahannya! Sup ayam tentu jadi semakin nikmat dan bergizi. Untuk membuatnya, bawang putih, bawang bombay, serta tomat yang telah ditumis dimasukkan ke dalam kaldu ayam bersama kentang, wortel, paha ayam suwir, dan pisang batu. Daun ketumbar juga ditambahkan untuk memberikan aroma wangi pada sup. Setelah semua bahan empuk, spaghetti pun ditambahkan ke dalam sup. Penggunaan spaghetti dalam sup ini mirip dengan pada resep Minestrone Soup ya, Bu.

 

2. Vietnam

Kuah kaldu sup ayam dari Vietnam terasa segar dengan penggunaan rempah seperti jahe, daun mint, daun bawang, dan daun ketumbar. Selain daging dada ayam suwir, sup ayam ala Vietnam ini juga menggunakan bahan lain seperti daun bok choy serta bihun untuk membuat sup ayam menjadi lebih bergizi dan mengenyangkan.

 

3. Thailand

Tom Kha Gai merupakan sajian sup ayam yang populer dari Thailand. Bahan yang wajib digunakan dalam sajian ini adalah lengkuas, serai, dan daun jeruk purut. Maklum, kata ‘Kha’ dalam nama sajian ini berarti lengkuas, sedangkan ‘Gai’ berarti ayam. Selain lengkuas, bahan lain seperti cabai rawit, air jeruk nipis, dan kecap ikan membuat kuah kaldu Tom Kha Gai terasa sangat nikmat. Selain itu, kuah kaldu juga terasa lebih kaya dengan penambahan santan yang gurih.

 

Ingin mencoba variasi hidangan sup ayam yang berbeda dengan yang biasa Ibu buat? Semoga beberapa sajian sup di atas bisa jadi inspirasi untuk Ibu. Tapi, variasi resep sup ayam mana pun yang Ibu coba, jangan lupa untuk menambahkan Royco rasa Ayam [SR3] untuk kuah kaldu dengan cita rasa yang lebih sedap ya, Bu. Selamat mencoba!

 

 

Sumber:

saveur.com/article/Recipes/Sancocho-Chicken-and-Root-Vegetable-Soup

saveur.com/article/Recipes/Hanoi-Noodle-Soup-with-Chicken-Baby-Tatsoi-and-Bok-Choy

news.nationalpost.com/life/food-drink/exotic-flavours-spice-up-good-old-chicken-soup-four-classic-recipes-from-around-the-world



 
close