Artikel Terbaru

Mengenal Jagung Muda

Salah satu cara untuk membuat si kecil mau makan sayur adalah dengan membuat sajian jadi lebih menarik. Misalnya, agar anak-anak mau makan kembang kol dalam tumis sayur, Ibu bisa menyebutnya sebagai “pohon mini” atau “bunga ajaib”. Lalu, bagaimana kalau si kecil hanya mau makan jagung? Ibu bisa mencoba memvariasikan sajian jagung dengan jagung muda yang bergizi.

 

Jagung muda memang tampak seperti jagung biasa yang berukuran mini. Tapi rasa dan tekstur kedua bahan ini tentu berbeda. Jagung muda memiliki tekstur yang lebih renyah ketimbang jagung yang berukuran besar. Jagung muda juga memiliki kandungan gizi yang berbeda dengan jagung. Dengan kandungan potasium, serat, folat, dan vitamin C, jagung muda akan membuat sajian Ibu semakin penuh nutrisi.

 

Untuk menggunakan jagung muda dalam masakan, pilihlah yang berwarna kuning muda. Biasanya, bahan ini dijual dalam keadaan telah dikupas, jadi perhatikan biji jagung muda untuk menentukan kesegarannya. Pilihlah jagung muda dengan biji yang rapat, belum mengerut, dan berjajar dengan rapi. Untuk menjaga kesegaran dan kualitasnya, simpan jagung muda dalam kulkas dan gunakan sebelum 3 hari.

 

Jagung muda bisa disajikan secara mentah bersama saus yang lezat atau dalam salad. Tapi, rasa jagung muda akan semakin kuat dan mantap bila dimasak dulu sebelum disajikan. Jagung muda tidak perlu dimasak terlalu lama sehingga sangat cocok disajikan dalam hidangan tumis sayur seperti capcay. Royco juga memiliki resep unik seperti Bayam Udang Kukus yang menggunakan jagung muda sebagai salah satu bahannya. Dalam resep tersebut, jagung muda tidak hanya menambah cita rasa sajian, tapi juga memberikan tekstur renyah. Tinggal tambahkan saja Royco Bumbu Pelezat Serbaguna saat memasak agar rasa sajian semakin mantap. Jagung muda juga bisa jadi bintang utama dalam sajian Ibu, seperti pada resep Tumis Udang Putren Spesial.

 

Selain lezat, bergizi, dan mudah diolah, jagung muda juga mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau, baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Satu lagi bahan pilihan yang bisa Ibu gunakan untuk hidangan keluarga!

 

 

Sumber:

taste.com.au/how+to/ingredients/articles/960/baby+corn

cru.cahe.wsu.edu/CEPublications/pnw532/pnw0532.pdf



 
close