Artikel Terbaru

3 Trik Menyajikan Nasi Goreng dengan Cepat

Kalau ingin menyajikan makanan yang lengkap dengan mudah, nasi goreng adalah pilihan yang tepat. Dalam satu resep nasi goreng terdapat setiap elemen nutrisi yang dibutuhkan, mulai dari karbohidrat pada nasi, protein pada pelengkap seperti telur, 

hingga nutrisi lainnya pada sayuran seperti wortel atau kacang polong. Kelebihan lain dari hidangan ini adalah proses pembuatannya yang tidak rumit. Tidak heran kalau sajian ini sering dijadikan hidangan di pagi hari. Ibu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menyiapkan sarapan lengkap yang bergizi dan mengenyangkan untuk keluarga.

 

Ingin menyajikan nasi goreng dengan cepat? Berikut ini adalah beberapacara membuat nasi goreng yang praktis untuk Ibu:

 

1. Siapkan nasi sejak sehari sebelumnya

Memasak nasi tentu membtuhkan waktu. Karena itu, untuk bisa menyiapkan nasi goreng dengan cepat, Ibu bisa memasak nasi dalam jumlah yang agak banyak, lalu menyimpannya di dalam kulkas. Kabar baiknya, nasi yang digunakan untuk nasi goreng memang disarankan nasi yang telah disimpan dalam kulkas. Menggunakan nasi yang baru masak untuk membuat nasi goreng hanya akan membuat nasi goreng menjadi lembek dan menggumpal. Kalau Ibu terpaksa menggunakan nasi yang baru matang untuk nasi goreng, Ibu bisa menyimpannya selama beberapa saat di dalam kulkas agar nasi mendingin terlebih dulu.

 

2. Siapkan bahan pelengkap nasi goreng

Bahan-bahan seperti sayuran yang digunakan untuk membuat nasi goreng sebaiknya dipotong-potong dalam ukuran yang sama agar tiap bahan matang dengan merata. Tapi, memotong sayuran dengan rapi bisa memakan waktu Ibu. Karena itu, untuk menghemat waktu memasak, Ibu bisa memotong sayuran terlebih dahulu dan menyimpannya dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Ketika waktu memasak tiba, sayuran tinggal ditambahkan saat proses memasak.

 

3. Gunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng

Untuk lebih menghemat waktu memasak, Ibu tidak perlu menyiapkan dan menghaluskan bumbu. Cukup gunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng yang lebih praktis. Racikan bumbu pilihan dengan takaran yang pasnya pasti akan menghasilkan nasi goreng yang lezat!

 

Kalau nasi, bahan pelengkap, dan bumbu sudah siap, proses membuat nasi goreng menjadi sangat mudah dan cepat. Selain untuk sarapan, sajian seperti nasi goreng juga pas untuk jadi santap sahur di bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Ibu tinggal mengkreasikan nasi goreng dengan berbagai macam cara sesuai selera Ibu dan keluarga. Selamat mencoba!


Sumber:
 
close