Resep masakan rumahan - Ayam Katsu Balado

Artikel Terbaru

5 Resep Masakan Rumahan Sederhana Kaya Bumbu nan Lezat

Selain sebagai pereda rasa lapar dan sumber nutrisi bagi tubuh, makanan juga dapat dijadikan simbol kasih sayang Ibu terhadap keluarga, lho

Tapi, tidak selamanya hanya makanan mahal yang dibeli di restoran mewah ya, Bu. Masakan rumahan sederhana buatan Ibu sendirilah yang justru dapat mengekspresikan kasih sayang tulus Ibu untuk keluarga. Memasak makanan penuh cita rasa untuk keluarga mampu menghadirkan momen spesial yang tidak akan terlupakan bagi setiap anggota keluarga. Bahkan, tidak jarang anak-anak ingin cepat pulang sekolah atau suami ingin cepat menyelesaikan pekerjaan kantor karena teringat akan masakan rumahan buatan Ibu yang lezat dan penuh cinta.

 

Namun sayangnya, bagi Ibu yang belum terbiasa, memasak hidangan lezat penuh cita rasa tentu terdengar rumit. Sehingga, banyak Ibu yang tidak percaya diri untuk memasak karena khawatir akan menghasilkan makanan yang tidak lezat. Padahal, anggapan tersebut tidak selalu benar karena menyajikan hidangan istimewa yang lezat untuk keluarga itu tidak selalu memerlukan bahan-bahan makanan yang sulit dan metode memasak yang rumit, kok. Sesuaikan saja pilihan bahan masakan dan cita rasa sajian dengan selera keluarga Ibu, lalu bersiaplah melihat raut kebahagiaan di wajah mereka saat menikmati masakan Ibu yang penuh cinta. Keberadaan cinta Ibu dalam masakan tentu akan memberikan rasa khas yang tidak mampu dipancarkan makanan lain yang didapatkan di luar rumah.

 

Nah, untuk membantu Ibu menghidangkan berbagai menu lezat untuk keluarga, kali ini Royco akan memberikan 5 inspirasi resep masakan rumah kaya bumbu yang praktis dan mudah dicoba. Yuk, intip resepnya di bawah ini, Bu!

 

1. Masakan Rumahan Sop Gurame

Sajian ikan gurame berkuah bening ini sangat cocok disajikan sebagai menu makan siang keluarga di akhir pekan. Masakan rumahan yang satu ini juga sangat mudah dibuat. Cukup rebus bawang putih, bawang merah, serai, lengkuas, tomat, cabai rawit, dan daun jeruk hingga mendidih, lalu masukkan ikan gurame. Setelah matang, tambahkan air jeruk nipis dan dan kecap ikan. Jangan lupa, gunakan juga Royco rasa Ayam saat merebus bumbu untuk menyempurnakan cita rasanya ya, Bu.

 

2. Masakan Rumahan Ayam Katsu Balado

Menu fusion yang satu ini memadukan masakan Jepang dengan masakan Indonesia. Ayam katsu yang sudah disalut dengan tepung terigu, telur, dan tepung roti kemudian digoreng. Setelah matang kecokelatan, katsu disajikan bersama sambal balado yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai halus yang ditumis. Gunakan Royco rasa Ayam agar cita rasa sajian semakin mantap ya, Bu. Ibu juga bisa menyajikannya bersama irisan kol putih, mentimun, dan nasi putih agar menjadi kian menggugah selera.

 

3. Resep Masakan Rumah Lodeh Ikan Asap

Keluarga Ibu penggemar masakan tradisional? Resep Lodeh Ikan Asap ini bisa jadi ide menu masakan rumahan penuh cinta untuk keluarga Ibu. Cara membuatnya sangat mudah. Ibu hanya perlu merebus salam, lengkuas, dan Royco rasa Sapi hingga mendidih. Lalu tambahkan labu, terung, kacang panjang, dan jagung. Setelah sayuran hampir matang, masukkan santan dan aduk-aduk. Setelah mendidih, masukan tahu pong, daun melinjo dan ikan asap. Sajikan bersama nasi hangat.

 

4. Resep Masakan Rumah Kari Ayam Pedas

Kari Ayam merupakan resep masakan rumahan yang banyak dipilih untuk melengkapi hidangan Lebaran. Caranya membuatnya tidak sulit, kok. Tumis bawang bombay, cengkih, kayu manis, kapulaga, dan bunga lawang hingga harum. Lalu, tambahkan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe dan cabai merah. Masukkan ayam dan bumbu kari bubuk. Terakhir, tambahkan santan dan air lalu aduk terus hingga mendidih. Agar rasa ayamnya semakin mantap, gunakan Royco rasa Ayam ya, Bu.

 

5. Masakan Rumahan Sop Kwetiau ala Vietnam (Pho)

Ingin mencoba variasi menu yang lebih unik, Bu? Coba buat hidangan asal Vietnam ini. Sop Kwetiau ala Vietnam (Pho) merupakan paduan kwetiau, daging sapi yang diiris tipis, dan tauge yang disajikan bersama kuah rempah lezat yang terdiri dari kayu manis, cengkih, kapulaga dan Royco rasa Sapi. Agar semakin nikmat, sajikan dengan daun ketumbar dan air jeruk nipis, ya.

 

Siapa bilang masakan lezat hanya bisa disajikan oleh chef profesional di restoran? Masakan rumahan buatan Ibu pun bisa selezat hidangan restoran, lho. Semoga resep-resep di atas dapat menginspirasi Ibu untuk memasak berbagai makanan penuh cinta untuk keluarga. Selain lebih terjaga kebersihan dan kandungan gizinya, masakan Ibu tentu akan menjadi hidangan yang spesial di mata keluarga. Senyum suami dan anak-anak saat mencicipi masakan Ibu juga tentu akan menambah semangat Ibu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, tunggu apa lagi, Bu? Yuk, tumbuhkan rasa percaya diri Ibu dan mulailah memasak sendiri masakan rumahan penuh cinta untuk keluarga tersayang!

 

Sumber:

www.royco.co.id

 
close