Artikel Terbaru

3 Menu Praktis Ala Anak Kost

Bagi anak kost atau ibu-ibu muda, memasak makanan sendiri merupakan salah satu trik menghemat pengeluaran bulanan. Bukan hanya itu, dengan memasak makanan sendiri, beberapa keuntungan lain juga dapat diperoleh. 

Di antaranya adalah makanan yang disajikan dapat terjaga kebersihan dan kandungan gizinya, serta rasanya pun dapat disesuaikan dengan selera anggota keluarga. Untuk membahagiakan keluarga tersayang, Ibu tidak perlu memasak dengan resep masakan yang rumit, kok. Coba intip dulu 3 inspirasi resep masakan mudah ala anak kost dari Royco berikut ini:

 

1. Tempura Sayur Saus Balado 

Selain udang dan ayam, berbagai sayuran seperti terung, ubi, buncis, atau jamur pun dapat diolah menjadi tempura, lho. Bahkan, rasanya tidak kalah nikmat karena sayuran ini disalut dengan tepung berbumbu Royco All In One, lalu digoreng hingga renyah. Agar semakin lezat, jangan lupa untuk melengkapinya dengan saus balado ya, Bu. Selain nikmat sebagai camilan, menu satu ini juga dapat disajikan sebagai peneman makan nasi.

 

2. Nasi Goreng Sayuran 

Resep masakan mudah yang satu ini benar-benar praktis. Ibu tidak perlu bersusah payah mengulek bumbu untuk menghidangkan nasi goreng yang penuh cita rasa untuk keluarga. Cukup gunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng untuk menghadirkan kelezatan pada nasi goreng buatan Ibu. Untuk memperkaya rasa dan kandungan gizinya, jangan lupa tambahkan sayuran seperti wortel, buncis, jagung manis, dan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil ya, Bu.

 

3. Tahu Schotel 

Resep masakan mudah yang bernuansa barat ini juga tidak kalah praktisnya, lho. Cukup dengan empat bahan utama yakni tahu sutra, kornet/daging sapi giling, bayam, dan telur yang dicampur rata lalu dikukus selama 20 menit, Ibu sudah dapat menghidangkan makanan yang praktis dan sehat bagi keluarga. Agar rasanya lebih lezat, gunakan satu bungkus Royco rasa Sapi saat mencampur bahan ya, Bu. Sebelum mengukus, Ibu dapat menaburkan keju parut pada permukaan Tahu Schotel agar aroma dan cita rasa sajian semakin menggugah selera.

 

Bagaimana, Bu, ketiga resep di atas sangat praktis dan mudah, bukan? Kini Ibu tidak perlu malas lagi memasak untuk keluarga karena tidak semua resep masakan itu rumit. Begitu pula dengan anak kost. Belajar berbagai resep masakan mudah sejak dini dapat membuatnya mahir memasak ketika menjadi seorang ibu rumah tangga kelak. Mari memasak!

 

 

Sumber:

www.royco.co.id

 
close