Artikel Terbaru

4 Resep Makanan Cepat Saji dari Tahu dan Tempe

Ibu tidak memiliki banyak waktu untuk memasak? Meski tidak punya banyak waktu, sebaiknya hindari membeli makanan di luar yang belum terjamin kebersihan dan kandungan gizinya, Bu. Ada berbagai resep cepat saji dari Royco yang bisa Ibu coba dengan praktis, cepat, dan mudah. Bukan hanya daging ayam dan daging sapi yang bisa diolah dalam resep-resep makanan cepat saji, lho. Tahu dan tempe pun tak kalah nikmatnya jika diolah dalam 4 resep ala Royco berikut ini:

 

1. Tempe Nugget

Kini, tempe pun dapat diolah dalam resep-resep makanan cepat saji seperti nugget. Tempe yang dikukus, kemudian dihaluskan dan diolah dengan berbagai bumbu yang dipadukan dengan Royco rasa Ayam. Setelah dihaluskan, kemudian bentuk tempe seperti nugget ayam atau daging sapi agar lebih menarik. Jangan lupa juga untuk menyalutnya dengan tepung panir sebelum digoreng agar lebih nikmat. Ibu dan keluarga dapat menikmati Tempe Nugget bersama saus tomat atau saus sambal botolan.

 

2. Tempe Fries

Resep Tempe Fries mirip dengan resep Tempe Nugget di atas. Bedanya, pada resep ini tempe yang digunakan tidak dikukus terlebih dahulu. Tempe langsung dipotong memanjang seperti kentang goreng lalu disalut dengan telur dan tepung roti sebelum digoreng. Tempe Fries terinspirasi dari sajian kentang goreng yang juga nikmat disajikan bersama saus tomat atau saus sambal. Resep makanan cepat saji yang satu ini juga tak kalah enak dari kentang goreng lho, Bu.

 

3. Tahu Kukus Kembang Sosis

Bukan hanya tempe, tahu pun ternyata dapat diolah dalam resep-resep makanan cepat saji seperti Tahu Kukus Kembang Sosis ala Royco. Caranya, haluskan tahu, lalu tambahkan Royco rasa Ayam, telur, daun bawang, wortel, bawang putih, garam, dan merica kemudian aduk hingga adonan tercampur rata sebelum dikukus dalam cetakan. Tambahkan sosis ayam atau sapi pada bagian atas tahu untuk mempercantik tampilan sekaligus memperkaya cita rasanya.

 

4. Tahu Schotel

Menu cepat saji yang satu ini sangat mudah dibuat, lho. Cukup campur tahu sutra, daging kornet, bayam, telur dan Royco rasa Sapi sampai rata, lalu kukus selama 20 menit. Sebelum mengukus, Ibu juga dapat menaburkan keju parut di atas Tahu Schotel untuk menambah kelezatannya.

 

Kini, Ibu tidak perlu ragu untuk memasak sendiri makanan untuk keluarga. Beberapa resep makanan cepat saji di atas bisa menjadi inspirasi bagi Ibu. Selain mudah dan cepat, hasil resep-resep makanan cepat saji di atas juga dapat disimpan di dalam kulkas, lho. Tempe Nugget dan Tempe Fries yang sudah bersalut tepung dapat disimpan di dalam freezer sebelum digoreng di kemudian hari. Sedangkan Tahu Kukus Kembang Sosis dan Tahu Schotel dapat disimpan di dalam kulkas sebelum dikukus kembali untuk dihangatkan saat akan disajikan. Sajian tahu dan tempe manakah yang jadi favorit keluarga Ibu?

 

Sumber:

www.royco.co.id


 
close