Artikel Terbaru

3 Sajian Lezat Kurang Dari 30 Menit

Ibu tentu ingin selalu menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga tercinta. Tapi, akan ada saat dimana Ibu tidak memiliki banyak waktu luang untuk menyiapkannya. 

Ketika masalah ini terjadi, tidak berarti Ibu harus terus-menerus membeli makanan di restoran, kok. Pilih saja resep makanan simple yang bisa Ibu siapkan dalam waktu kurang dari 30 menit. Beberapa resep berikut ini bisa menjadi pilihan Ibu:

 

1. Sop Kwetiau ala Vietnam (Pho)

Kunci kelezatan Pho khas Vietnam adalah kuah kaldu sapi lezat yang diolah selama berjam-jam untuk mendapatkan kedalaman rasa yang tepat. Tapi, dengan penambahan Royco Kaldu Sapi pada kuah kaldu, Ibu bisa mendapatkan sajian Pho lezat dengan cepat. Tambahan rempah dalam resep seperti kayu manis, cengkih, kapulaga, dan lain-lain akan memperkaya rasa kaldu. Ibu juga bisa menambahkan bahan seperti jahe, bawang, dan kecap asin. Hal lain yang Ibu perlu Ibu perhatikan saat membuat resep ini adalah pilihan daging sapi yang tepat. Pastikan Ibu menggunakan daging sapi yang cepat masak, seperti bagian has dalam atau has luar yang telah dipotong tipis atau sering dikenal dengan sebutan daging sukiyaki.

 

2. Nasi Dadar Gulung Rica-Rica

Resep makanan simple ini tak hanya mudah disiapkan, tapi juga praktis dinikmati. Tapi, untuk mendapatkan nasi dadar gulung yang lezat, Ibu harus membuat dadar yang lembut agar mudah digulung dan tidak mudah rusak. Karena itu, sebaiknya Ibu tidak mengocok telur dengan terlalu kuat, sehingga telur tidak menjadi kaku. Tips lain untuk membuat dadar gulung yang lembut bisa Ibu simak di laman ini.

 

3. Martabak Mie Telur Kornet

Sajian lezat ini bisa dihidangkan sebagai snack. Dengan mi yang terbungkus di dalam kulit lumpia, sajian ini jelas mengenyangkan dan pasti disukai keluarga. Tapi, yang perlu Ibu ingat saat membuatnya adalah memastikan kulit lumpia tidak mudah terlepas sehingga bentuk martabak tetap terjaga saat digoreng. Agar kulit lumpia menempel rapat, Ibu bisa menggunakan ‘lem’ yang terbuat dari campuran putih telur dan 1 sendok makan air. Oleskan campuran ini pada kulit lumpia, lipat sesuai keinginan, lalu biarkan selama sekitar 5 menit sebelum digoreng.

 

Sajian lezat untuk keluarga juga bisa disiapkan dengan cepat, bukan? Masih banyak resep praktis dan cepat lainnya yang bisa Ibu coba di website Royco, lho. Resep makanan simple mana yang jadi favorit keluarga Ibu?

 

Sumber:

- sumber 1

- sumber 2


 
close