Artikel Terbaru

5 Resep Masakan Simple dan Enak Ala Jepang

Pernahkah keluarga Ibu bosan dengan masakan Indonesia atau menu barat? Sesekali, Ibu juga bisa mencoba memvariasikan hidangan keluarga dengan kuliner ala Jepang. 

Tidak perlu repot menggunakan bahan impor, karena dengan berbagai bahan makanan dari Indonesia, Ibu juga bisa menyajikan aneka hidangan lezat khas negeri Sakura. Nah, berikut ini adalah 5 inspirasi resep masakan simple dan enak ala Jepang dari Royco:

 

1. Onigiri

Jika biasanya Onigiri dibuat dari beras Jepang yang memiliki tekstur pulen dan agak lengket, untuk resep ini Ibu cukup memodifikasinya dengan memasak 4 bagian beras biasa bersama 1 bagian beras ketan yang ditambahkan dengan satu bungkus Royco rasa Ayam. Cukup dengan mengisi kepalan nasi dengan telur dadar, abon, dan mayones, lalu tempeli bagian luarnya dengan nori (rumput laut kering) saja, Ibu sudah bisa menyajikan Onigiri lezat untuk keluarga.

 

2. Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo

Resep masakan simple ala Jepang yang satu ini mirip dengan Onigiri. Hanya saja, nori yang digunakan untuk melapisi nasi lebih banyak dan Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo ini dibentuk dengan cara menggulung nasi dalam nori. Untuk isiannya, menggunakan ayam goreng, timun, telur dadar, dan spicy mayonnaise.

 

3. Tempura Sayur Saus Balado

Umumnya, tempura yang kita kenal menggunakan udang sebagai bahan utamanya. Tapi tidak hanya udang, Ibu juga bisa menggunakan berbagai jenis sayur untuk hidangan ini. Sayuran yang cukup populer digunakan antara lain adalah terung ungu, jamur shitake atau enoki, buncis, dan ubi. Cukup salut sayuran tersebut dengan larutan tepung, lalu goreng hingga renyah. Hidangkan dengan cocolan sambal balado. Tempura Sayur Saus Balado juga bisa Ibu jadikan solusi bagi anak-anak yang enggan makan sayuran, lho.

 

4. Chicken Katsu

Ibu dan keluarga gemar memesan Chicken Katsu saat berkunjung ke restoran Jepang? Kini Ibu juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa perlu mengunjungi restoran Jepang. Cara membuatnya, bumbui fillet dada ayam dengan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, lalu salut dengan tepung terigu, telur, dan tepung panko. Setelah itu, goreng hingga ayam matang dan berwarna cokelat keemasan. Untuk melengkapi hidangan ini, Ibu bisa membuat saus katsu sendiri dengan bahan-bahan yang bisa ditemui dengan mudah di Indonesia. Simak cara membuatnya di sini, ya.

 

5. Ayam Katsu Balado

Jika resep sebelumnya merupakan sajian Chicken Katsu versi Indonesia, maka Ayam Katsu Balado merupakan hidangan perpaduan antara bumbu Indonesia dan masakan Jepang. Ayam katsu dimasak ala Jepang seperti pada resep sebelumnya, lalu disajikan dengan saus balado ala Indonesia yang bahan-bahannya bisa Ibu temukan di dalam resep ini. Rasanya pasti unik!

 

Lima resep masakan simple di atas cukup mudah untuk dicoba kan, Bu? Dengan memasak sendiri di rumah, Ibu dapat menghemat pengeluaran bulanan. Selain itu, hidangan yang Ibu sajikan pun tentu lebih terjamin kebersihan dan nilai gizinya. Yuk, coba salah satu resep di atas, Bu!

 

Sumber:

www.royco.co.id


 
close