Artikel Terbaru

5 Bahan Makanan Unik untuk Sajian Sup

Sup merupakan menu makanan yang nikmat disajikan hangat terutama saat musim hujan. Jika Ibu berencana menyajikan sup sebagai menu masakan hari ini, 

cobalah beberapa bahan makanan unik berikut ini agar keluarga Ibu penasaran dengan rasanya.

 

1. Apel

Sup Apel Ikan Patin yang memiliki rasa asam akan menyegarkan lidah keluarga Ibu saat menyantapnya. Dengan penambahan buah apel ke dalam rebusan ikan patin yang berbumbu rempah, sajian ini akan tampak unik dan menarik. Sup yang satu ini tentu akan membuat keluarga Ibu penasaran untuk segera mencicipinya.

 

2. Bunga Sedap Malam

Bunga pun ternyata bisa ditambahkan dalam sajian sup. Cara membuat Sup Sedap Malam tidak jauh berbeda dengan cara membuat sup sayuran pada umumnya. Setelah memasukkan ayam dan aneka sayuran ke dalam kuah kaldu yang sedang direbus, Ibu tinggal menambahkan bunga sedap malam kering ke dalamnya. Jangan ragu memilih Sup Sedap Malam sebagai menu masakan hari ini karena rasa dan aromanya sangat unik dan menggugah selera.

 

3. Oyong

Biasanya, oyong disajikan sebagai bahan sayur bening, tapi dalam resep Sup Oyong Bakso Ikan, penggunaan oyong ternyata mampu memperkaya cita rasanya. Sup ini terdiri dari oyong, bakso ikan, jamur, dan tahu. Menu satu ini cocok disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin.

 

4. Kacang Hijau

Kacang hijau ternyata bukan hanya bisa disajikan dalam bentuk kolak atau bubur lho, Bu. Coba saja resep unik Sup Kacang Hijau dengan Sosis Ayam dari Royco. Hidangan kaya gizi dengan isian kacang hijau, tahu, ayam, wortel, dan tomat ini pasti akan membuat keluarga Ibu penasaran dengan rasanya. Cukup hidangkan dengan roti yang telah dipanggang agar menjadi lebih istimewa.

 

5. Beligo

Sup Beligo  bersama ayam dan jamur merang juga merupakan sajian unik yang bisa Ibu hidangkan untuk keluarga. Beligo memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan.

 

Resep manakah yang akan Ibu pilih untuk menghidangkan menu masakan hari ini? Jangan ragu untuk mencoba berbagai bahan unik pada masakan ya, Bu. Dengan memvariasikan jenis bahan makanan yang Ibu gunakan, keluarga Ibu tentu tidak akan bosan mencicipi setiap masakan Ibu. Yuk, masak sajian yang kreatif dan unik setiap hari!

 

Sumber:

www.royco.id
 
close