Artikel Terbaru

4 Resep Sajian Ringan yang Simple untuk Arisan

Ibu baru saja menang arisan? Selamat! Untuk acara arisan berikutnya, berarti Ibulah yang akan menjadi tuan rumah. Selain menyiapkan tempat, tuan rumah dalam acara arisan juga biasanya berkewajiban menghidangkan berbagai sajian ringan yang akan dinikmati para tamu arisan sambil berbincang seru. Tentu saja, untuk menghindari tugas menyiapkan berbagai hidangan arisan, Ibu bisa membeli berbagai penganan kecil di toko kue atau mengusulkan agar acara diadakan di restoran. Tapi, jangan kaget kalau uang arisan yang Ibu menangkan sebelumnya hampir habis untuk membiayai hidangan arisan!

 

Sebenarnya, banyak resep masakan simple yang bisa Ibu siapkan dengan mudah sebagai hidangan arisan, lho. Selain praktis, bahan-bahannya mudah didapat dengan harga terjangkau. Untuk menyiapkan sajian lezat dengan mudah untuk arisan, coba saja 4 resep masakan simple dari Royco berikut ini:

 

1. Martabak Mie Telur Kornet 

Bahan utama yang perlu Ibu siapkan hanya mi telur, kornet, dan kulit lumpia. Bumbui mi telur dan kornet dengan Royco rasa Sapi dan daun bawang, lalu bungkus dengan kulit lumpia, dan lipat dengan rapi agar martabak tidak terbuka saat digoreng. Agar sajian semakin nikmat, Ibu bisa melengkapinya dengan saus seperti saus cuka, saus kari, dan saus mayones.

 

2. Bola Tahu Goreng Udang 

Cara membuat sajian ini semudah membuat perkedel yang biasa Ibu siapkan untuk keluarga. Tidak heran kalau Ibu bisa membuatnya dalam waktu 20 menit saja. Ibu hanya perlu mencampur tahu sutra dengan udang, bengkuang, dan Royco All in One, lalu melapisinya dengan tepung roti agar renyah setelah digoreng. Ibu bisa menggantikan bahan udang dan bengkuang dengan bahan lain yang Ibu suka seperti ayam, jamur, atau daging cincang. Jangan lupa untuk menggoreng bola tahu dengan hat-hati agar bentuknya terjaga ya, Bu.

 

3. Risoles Ayam Telur Asin 

Sajian risoles ini semakin istimewa karena isiannya dicampur dengan kuning telur asin, sehingga rasanya semakin gurih. Tapi tentu saja, Ibu harus pandai memilih telur asin segar dan berkualitas untuk membuat isian risoles yang nikmat. Karena itu, pilihlah telur asin dengan kulit berwarna biru cerah dan bersih. Kulit telur asin yang tidak bersih bisa menjadi tanda bahwa kualitasnya telah menurun.

 

4. Lemper Goreng Pedas

Membuat lemper itu tidak sulit, kok. Kalau Ibu merasa membentuk lemper itu merepotkan, Ibu bisa mengakali prosesnya agar lebih cepat. Caranya, ratakan separuh ketan di dasar cetakan kue datar berbentuk persegi. Setelah itu, ratakan isian lemper di atasnya. Kemudian ratakan kembali sisa ketan di atasnya. Setelah siap, Ibu bisa memotong lemper dengan ukuran sesuai selera. Pastikan untuk menggunakan pisau yang tajam dan telah diolesi sedikit minyak agar tidak lengket ya, Bu. Lanjutkan proses memasak sesuai resep, yaitu dengan mencelupkan tiap potong lemper pada telur yang telah dikocok, lalu digoreng.

 

Ada kepuasan tersendiri kalau Ibu berhasil menyajikan berbagai makanan ringan lezat buatan sendiri saat arisan. Resep masakan simple manakah yang akan Ibu coba siapkan untuk arisan berikutnya?


 
close