Artikel Terbaru

5 Kreasi Menu Masakan dari Daging Sapi Cincang

Ketika harga daging sapi terus meroket, apa yang harus Ibu lakukan untuk menyajikan daging sapi dalam menu masakan hari ini untuk keluarga? 

Daging cincang adalah salah satu pilihan yang bisa menjadi solusi.

 

Daging cincang tidak hanya relatif lebih terjangkau dibandingkan daging sapi segar, tapi juga bisa dikreasikan dalam berbagai hidangan yang lezat dan tidak kalah istimewa dengan sajian berbahan daging sapi. Punya persediaan daging sapi cincang di dalam kulkas, Bu? Yuk, coba salah satu dari beberapa resep berikut ini untuk menu masakan hari ini:

 

1. Sate Pentul Sapi

Daging cincang yang telah diberi bumbu dan dibentuk pun bisa dibuat menjadi sajian sate yang nikmat. Kalau Ibu menggunakan tusuk sate dari bambu untuk sajian ini, rendam dulu tusuk sate dalam air dingin sebelum digunakan. Hal ini perlu dilakukan agar tusuk sate tidak mudah terbakar dalam proses memasak. Selain itu, Ibu juga bisa mengganti tusuk sate dari bambu dengan batang serai yang telah dibersihkan. Dengan cara ini, Sate Pentul Sapi akan semakin kaya rasa dan aroma.

 

2. Terung Masak Daging Giling

Daging cincang yang telah ditumis bisa disajikan dengan berbagai bahan, termasuk terung goreng seperti pada resep Terung Masak Daging Giling. Sebelum menumis daging cincang, pastikan wajan telah benar-benar panas. Selain itu, hindari menumis terlalu banyak daging cincang pada saat yang bersamaan agar daging cincang matang dengan merata.

 

3. Telur Bistik

Telur rebus berbalut daging cincang akan jadi hidangan lengkap untuk keluarga, apalagi bila disajikan dengan wortel dan buncis rebus serta kentang seperti pada resep Telur Bistik. Agar daging cincang menempel dengan baik pada telur rebus, taburkan sedikit tepung terigu pada seluruh permukaan telur.

 

4. Sup Bola Sapi Banget

Dalam resep Sup Bola Sapi Banget, daging cincang yang dibentuk menjadi bola daging yang lezat disajikan dengan kuah kaldu yang mantap berkat Royco rasa Sapi. Agar bola daging tidak terlalu berminyak, gunakan daging cincang yang tanpa lemak ya, Bu. Selain itu, tumis dulu bola daging dengan sedikit minyak hingga matang kecokelatan dan seluruh cairannya mengering. Hal ini dilakukan agar bola daging tidak mudah rusak saat direbus.

 

5. Lasagna Kulit Pangsit Kukus

Sumber cita rasa dari sajian Lasagna Kulit Pangsit Kukus adalah saus daging yang lezat. Untuk mendapatkan rasa yang maksimal, masak saus daging dengan api kecil hingga sedang selama setidaknya 30 menit. Hindari menggunakan api besar yang akan membuat saus daging gosong ya, Bu. Selain itu, aduk saus daging sesekali agar tidak menempel pada panci.

 

Ada banyak cara untuk mengolah daging cincang untuk menu masakan hari ini yang istimewa. Kelima resep dari Royco di atas bisa menjadi inspirasi sajian lezat untuk keluarga. Selamat mencoba!

 

Sumber:

lifestyle.okezone.com

beefandlamb.com.au


 
close