Artikel Terbaru

4 Resep Mudah dengan Kreasi Sayur untuk Anak

Salah satu cara agar si Kecil mau makan sayuran yang tidak disukainya adalah dengan menyembunyikan sayur tersebut di dalam sajian yang lezat. 

Ini pula salah satu alasan kenapa Ibu lebih disarankan untuk memasak sendiri di rumah. Karena, kalau Ibu memasak sendiri dan bukan membeli makanan di restoran, Ibu bisa mengkreasikan hidangan agar si Kecil mendapat asupan nutrisi dari sayuran. Ada banyak resep masakan rumahan yang bisa jadi pilihan Ibu untuk membuat hidangan di mana Ibu bisa menyembunyikan sayuran yang tidak disukai si Kecil. Berikut ini adalah beberapa resep masakan rumahan tersebut:

 

1. Lasagna Kulit Pangsit Kukus

Dalam resep ini, pasta Lasagna digantikan dengan kulit pangsit. Tapi, perpaduan saus tomat, saus keju, dan daging cincang membuat sajian Lasagna Kulit Pangsit Kukus tidak kalah lezat dengan sajian Lasagna pada umumnya. Banyak sayuran yang bisa Ibu sembunyikan dalam lapisan kulit pangsit pada sajian ini, misalnya brokoli cincang, wortel parut, tomat iris, bayam cincang, dan masih banyak lagi lainnya.

 

2. Sushi Roll Ayam Goreng Spicy Mayo

Ibu dan keluarga mungkin sering menikmati sushi lezat di restoran Jepang. Tapi, sebenarnya Ibu juga bisa membuat sendiri sushi yang lezat serta menggunakan sayuran sebagai salah satu isiannya. Dalam resep Sushi Roll Ayam Goreng Spicy Mayo, sayuran yang digunakan adalah ketimun. Tapi, Ibu juga bisa menggunakan sayuran lain seperti wortel, asparagus, selada, dan lain-lain.

 

3. Dadar Sayur Keju

Rasanya tidak banyak anak yang tidak menyukai telur dadar, ya? Kalau telur dadar adalah salah satu makanan yang disukai si Kecil, kreasikan saja hidangan ini dengan berbagai macam sayuran, misalnya bayam, wortel, jamur, tomat, asparagus, atau brokoli seperti pada resep Dadar Sayur Keju. Selain itu, agar telur dadar buatan Ibu semakin mantap, gunakan Royco All in One, ya.

 

4. Tempura Sayur Saus Balado

Anak-anak biasanya menyukai sajian gorengan yang renyah. Sebagai variasi, Ibu bisa menggunakan sayuran yang bergizi untuk membuat Tempura Sayur Saus Balado yang lezat, seperti terung, buncis, jamur, brokoli, kembang kol, dan lain-lain. Ibu bisa memilih berbagai sayuran yang mengandung kadar air rendah yang lebih cocok untuk sajian ini. Agar tempura lebih renyah. Jangan lupa juga untuk menambahkan Royco All in One pada adonan tempura agar rasanya kian mantap ya, Bu.

 

Masih banyak resep masakan rumahan lain yang bisa Ibu kreasikan dengan sayuran bergizi untuk anak. Kira-kira, resep manakah yang akan disukai si Kecil, Bu?

 

 

Sumber:

foodnetwork.com

foodnetwork.com

eatingwell.com

 
close