Artikel Terbaru

4 Sajian Praktis dan Lezat dengan Isian Ayam

Kebanyakan resep masakan dari ayam mengolah ayam dengan cara digoreng, dipanggang, dibakar, atau direbus bersama aneka bumbu atau rempah. 

Tapi, jangan batasi cara pengolahan yang itu-itu saja ya, Bu. Daging ayam juga bisa dijadikan isian ke dalam berbagai bahan lainnya agar lebih menggugah selera saat disajikan. Nah, berikut ini ada 5 contoh sajian lezat dengan isian ayam yang tentunya praktis dan mudah untuk dicoba.

 

1. Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo

Menu yang terinspirasi dari masakan Jepang ini selain lezat juga mengenyangkan karena terbuat dari nasi. Nasi digulung dengan rumput laut kering (nori) setelah diisi dengan fillet ayam yang digoreng, telur dadar, timun, dan mayones. Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo ini sangat praktis untuk dicoba karena hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk memasaknya.

 

2. Nasi Dadar Gulung Rica-Rica

Nasi Dadar Gulung Rica-Rica juga dapat mengenyangkan karena menggunakan nasi sebagai salah satu bahannya. Jika pada resep sebelumnya nori digunakan untuk membungkus nasi, dalam resep masakan dari ayam ini Ibu akan menggunakan telur dadar sebagai pembungkusnya. Sedangkan untuk isiannya, Ibu dapat membuatnya dari fillet dada ayam yang dipotong dadu lalu ditumis bersama bumbu rica-rica. Isi, bungkus, sajikan. Mudah bukan, Bu?

 

3. Burger Ayam Suwir Bali

Burger umumnya berisi daging ayam atau sapi yang dicincang lalu dibentuk bulat pipih kemudian dipanggang. Tapi, sajian lezat yang satu ini cukup unik karena isian yang digunakan berupa daging ayam suwir. Daging ayam suwir ditumis bersama aneka bumbu dan Royco rasa Ayam. Setelah matang, kemudian daging diisikan ke dalam roti burger yang telah dilapisi selada. Maka tersajilah Burger Ayam Suwir Bali yang pastinya akan menggoda selera keluarga Ibu. Praktis kan, Bu?

 

4. Sup Pangsit Ayam

Jika melihat sepintas dari resepnya mungkin Ibu akan menduga bahwa Sup Pangsit Ayam rumit dibuat. Tapi, nyatanya resep masakan dari ayam satu ini sangat mudah dipraktikkan lho, Bu. Aduk fillet dada ayam yang telah dicincang kasar bersama udang cincang, tepung maizena, daun kucai yang telah diiris, dan bumbu, kemudian bungkus dengan kulit pangsit sebelum direbus hingga matang. Selanjutnya, buat kuah kaldu dengan bahan-bahan berupa bawang putih dan jahe tumis, ayam, kecap asin, bawang daun, seledri, dan Royco rasa Ayam. Sajikan pangsit bersama kuah hangat.

 

Semoga resep-resep di atas dapat membantu memunculkan kreativitas Ibu dalam memasak, ya. Jangan takut gagal dalam berkreasi, Bu. Hal paling penting dalam menyajikan makanan untuk keluarga adalah cinta dalam setiap sajian yang Ibu buat. Dengan cinta, masakan akan terasa lebih lezat di lidah. Hidangan manakah yang akan jadi favorit keluarga Ibu?


 
close