Artikel Terbaru

5 Resep Masakan Mudah untuk Ibu yang Baru Belajar Memasak

Sebenarnya, siapa pun bisa memasak jika memiliki kemauan untuk belajar. Setuju kan, Bu? Nah, kalau Ibu juga berkemauan untuk belajar memasak hidangan keluarga, 

Ibu dapat mulai belajar dengan mencoba mempraktikkan beberapa resep masakan simple yang bahan-bahannya sangat mudah didapat dan dengan metode memasak yang tidak rumit. Beberapa resep masakansimple yang dapat Ibu coba antara lain adalah sebagai berikut:

 

1. Ayam Goreng Renyah

Menu yang satu ini disukai oleh hampir semua orang. Untuk membuat Ayam Goreng Renyah sangatlah mudah, Bu. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan Royco rasa Ayam, lalu salut dengan tepung terigu dan goreng hingga kecokelatan. Resep masakan simple ini akan membantu menambah pengetahuan dan keterampilan Ibu dalam memasak.

 

2. Nasi Goreng Kari

Membuat nasi goreng kini sangat mudah berkat Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng. Ibu tidak perlu lagi mengupas bawang dan bersusah payah menguleknya. Cukup menggoreng nasi dengan bumbu praktis tersebut, maka sepiring nasi goreng lezat siap disajikan. Agar lebih nikmat, tambahkan bubuk kari dan bahan pelengkap lainnya seperti daging ayam fillet, kismis, daun bawang iris, dan kacang mete. Nasi Goreng Kari pun siap disajikan untuk keluarga Ibu.

 

3. Kentang Goreng Sambel Ijo

Ingin membuat camilan lezat untuk menemani waktu santai sore bersama keluarga, Bu? Rebus kentang yang telah dipotong, lalu balur dengan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng dan maizena, kemudian goreng hingga kecokelatan. Untuk membuat sambalnya, uleg kasar Royco All in One bersama cabai hijau dan bawang merah yang sudah digoreng. Kentang Goreng Sambel Ijo akan menjadi camilan favorit keluarga.

 

4. Tempura Sayur Saus Balado

Resep masakan simple ini cocok bagi Ibu yang ingin menyajikan lauk atau camilan yang lezat sekaligus mengandung sayuran. Berbagai pilihan sayuran yang bisa digunakan dalam resep ini adalah terung, ubi, jamur, atau buncis. Cukup salut sayuran tersebut dengan larutan tepung, lalu goreng hingga renyah. Tempura Sayur Saus Balado[4]  pun siap memanjakan lidah keluarga. Jangan lupa, siapkan juga saus baladonya ya, Bu!

 

5. Dadar Sayur Keju

Tumis jamur, bayam, dan wortel yang sudah dicincang, lalu campur dengan telur, susu, dan Royco All in One. Dadar telur dan letakkan selembar keju cheddar pada bagian tengahnya sebelum menggulungnya seperti Omelette. Maka, Dadar Sayur Keju pun siap disajikan bersama saus tomat botolan. Sangat mudah bukan, Bu? Selain praktis dan lezat, menu yang satu ini kaya akan protein dan zat besi sehingga akan membantu memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga Ibu.

 

Jadi, resep masakan simple manakah yang akan Ibu praktikkan hari ini?


 
close