Artikel Terbaru

5 Resep Camilan Simple untuk Keluarga

Menyajikan camilan untuk keluarga tidak selamanya harus jajan di luar. Ibu bisa kok menyiapkannya sendiri dengan mencoba berbagai resep masakan simple dari Royco. 

Selain lebih sehat, Ibu juga bisa memvariasikannya sesuai dengan selera keluarga di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, lho. Berikut ini resep-resepnya:

 

1. Tempe Fries

Tempe Fries hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membuatnya. Cara membuatnya pun sangat mudah. Rasanya tentu tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, resep masakan simple yang satu ini cocok dijadikan pilihan camilan saat keluarga sedang berkumpul di sore hari atau saat akhir pekan. Hanya dengan memotong-motong tempe seperti kentang goreng lalu menyalutnya dengan telur dan tepung roti sebelum menggorengnya, Ibu sudah bisa menyajikan Tempe Fries. Jangan lupa, sajikan dengan saus sambalnya ya, Bu.

 

2. Perkedel Jagung Saus Tomat Salsa

Resep yang satu ini juga cukup mudah dibuat. Campur jagung manis, telur, tepung dan Royco All In One lalu goreng hingga renyah. Camilan sederhana nan lezat untuk keluarga pun telah siap tersaji. Buat juga saus salsanya agar rasa Perkedel Jagung Saus Tomat Salsa ini lebih istimewa. 

 

3. Bola Tahu Goreng Udang

Resep masakan simple ini dibuat dengan mencampur tahu yang telah dihaluskan dengan udang cincang dan bengkuang. Lalu, adonan dibentuk menjadi bulat-bulat dan disalut dengan telur dan tepung roti sebelum digoreng. Praktis dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sajikan Bola Tahu Goreng Udang bersama saus sambal botolan atau cabai rawit jika keluarga Ibu menyukai rasa pedas.

 

4. Churros Keju

Churros Keju merupakan camilan manis yang sangat nikmat disajikan hangat bersama cocolan saus cokelat. Untuk membuatnya, panaskan air, susu, dan mentega sampai mendidih lalu masukkan tepung, keju, dan telur. Pindahkan adonan dalam plastik dengan spuit lalu semprot adonan ke dalam minyak panas. Selanjutnya, Ibu tinggal menggorengnya hingga berwarna kuning keemasan dan Churros Keju pun siap disajikan bersama saus cokelat.

 

5. Tempe Nugget

Nugget merupakan camilan favorit banyak orang, terutama anak-anak. Jika bosan dengan nugget berbahan daging ayam, ikan, atau daging sapi, cobalah resep masakan simple yang satu ini. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan nugget pada umumnya. Bedanya adalah tempe kukus yang dihaluskan digunakan sebagai pengganti daging. Untuk bahan pelumur bagian luarnya pun sama seperti nugget pada umumnya yakni telur dan tepung panir. Sajikan bersama saus sambal botolan dan Tempe Nugget pun siap jadi rebutan keluarga.

 

Ingin keluarga betah berkumpul di rumah saat akhir pekan atau di sore hari, Bu? Coba saja hidangkan camilan-camilan lezat di atas dan bersiaplah melihat keluarga Ibu berkumpul sambil memperebutkan hidangan buatan Ibu. Tertarik untuk mencobanya?

 
close