Arsip

4 Rahasia Sup Sayur Lezat

Sop sayuran mungkin merupakan sajian yang sudah sering Anda buat dan hidangkan untuk keluarga Anda. Tapi, sudahkah Anda mengetahui beberapa rahasia cara membuat sup sayur   agar lebih lezat berikut ini? Kalau belum, Anda bisa mencobanya ketika Anda membuat sup sayur di kesempatan berikutnya.

 

1. Bumbu Dasar

Bawang bombay dan bawang putih adalah bumbu dasar yang paling sering digunakan dalam berbagai jenis sup, termasuk sup sayur. Tumis bawang bombay dan bawang putih selama sekitar 5 menit hingga lunak dan sarinya keluar sebelum memasukkannya ke dalam kaldu. Sari inilah yang akan memperkaya rasa dan aroma sup sayuran Anda.

 

2. Durasi Memasak

Sup sayur lezat tak memerlukan waktu masak yang lama. Waktu masak sekitar 20 menit saja sudah lebih dari cukup, terutama kalau sayuran dalam sup dipotong dalam ukuran kecil. Selain itu, gunakan api kecil hingga sedang untuk memasak sup sayur.

 

3. Waktu Tepat Mencicipi

Selalu cicipi sup sebelum menambahkan bumbu atau rempah yang Anda inginkan. Selain itu, jangan cicipi sup saat sup masih dalam keadaan sangat panas. Hal ini dilakukan tidak hanya demi mencegah lidah Anda terbakar karena kuah yang panas, tapi juga membantu Anda mencicipi sup dengan benar. Rasa makanan dalam keadaan panas biasanya berbeda dengan saat suhu makanan mulai menurun. Sup bisa terasa kurang garam saat dicicipi dalam keadaan sangat panas, tapi jadi terlalu asin setelah Anda mencobanya lagi.

 

4. Kaldu

Sup sayur lezat tak akan lepas dari kuah kaldu yang lezat pula. Membuat kaldu sendiri dengan Royco Kaldu Bubuk dengan Rasa Ayam 5x lebih kuat adalah dasar dari hidangan sup sayur yang mantap.

 

Setiap orang mungkin memiliki rahasia cara membuat sup sayur masing-masing. Tapi, tips di atas termasuk yang paling sederhana. Apakah Anda punya tips dan rahasia lain saat membuat sajian sup sayur favorit keluarga?

 

 

 

Sumber:

http://www.onegreenplanet.org/vegan-food/11-tips-for-making-great-vegetable-soups/

 
close