Tips

Tips Menumis Daging Cincang

Salah satu bahan favorit ketika memasak adalah daging cincang, karena  mudah didapat dan bisa digunakan dalam berbagai sajian. Misalnya pada resep Tumis Kentang Daging Cincang  atau resep Perkedel Bihun Daging Cincang di website Royco. Selain itu, daging cincang juga sering digunakan untuk membuat bola daging ataupun saus berbahan dasar daging cincang seperti saus bolognaise untuk spaghetti, saus untuk lasagna, dan lain-lain.

 

Untuk sukses mengolah daging cincang dalam berbagai cara dengan lezat, Anda disarankan untuk menumis daging cincang terlebih dahulu hingga semua cairannya menguap. Beberapa tips untuk melakukan hal ini adalah:

1.       Gunakan wajan anti lengket ketika hendak menumis daging cincang.

2.       Pastikan wajan untuk menumis telah benar-benar panas sebelum Anda memasukkan daging cincang. Anda juga tidak perlu menggunakan minyak atau margarin ketika menumisnya.

3.       Tumis daging cincang dengan wajan panas sedikit demi sedikit (paling banyak 250 gram daging cincang dalam sekali menumis). Jangan menumis terlalu banyak daging cincang secara sekaligus agar daging cincang matang merata dengan warna yang cantik.

4.       Saat menumis, hancurkan daging cincang yang menggumpal dan aduk daging cincang terus menerus agar matang merata.

5.       Masak daging cincang dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan dan mengering.

6.       Daging cincang sebaiknya dimasak hingga suhu minimal 71°C agar aman dikonsumsi.

 

Setelah ditumis, daging cincang siap untuk diolah lebih lanjut. Tapi ingat, proses penumisan ini tidak berlaku untuk resep yang mengharuskan daging cincang untuk dibentuk, misalnya pada resep bola daging ataupun burger, ya.

 

Apa resep favorit olahan daging cincang Anda? Jangan lupa pula untuk melezatkan sajian daging cincang. Anda bisa menambahkan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi ke dalam tumisan daging cincang. Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber:

http://www.foodauthority.nsw.gov.au/consumers/keeping-food-safe/shopping/colour-of-mince-meat/#.U2iMfqLDUYI

http://www.beefandlamb.com.au/Learn/Cooking_tips/Mince/Browning_and_cooking_mince_for_sauce_and_other_dishes

 
close