Tips

Anak Enggan Makan Sayur? Coba Kumpulan Resep Ini!

“Aku nggak mau makan sayur!”

 

Pernah dengar kalimat itu dilontarkan anak Anda? Kalau ya, Anda mungkin termasuk salah satu dari banyak orang tua yang harus berusaha keras untuk membuat anaknya mendapatkan nutrisi penting yang terkandung dalam berbagai macam sayuran. Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah ‘menyembunyikan’ sayuran dalam sajian makanan yang disukai si kecil. Kumpulan resep berikut ini adalah beberapa sajian yang bisa ‘diselipi’ berbagai macam sayuran dengan mudah.

 

1. Siomay atau Pangsit

Dalam resep Sup Siomay Sayuran ala Royco, wortel dan labu siam dihaluskan lalu dijadikan campuran pada isian siomay. Sajian siomay pun tak hanya bisa disajikan dalam bentuk sup, tapi juga bisa digoreng atau dikukus lalu hidangkan bersama bumbu kacang.

 

2. Bakwan

Kalau si kecil suka nyemil gorengan, Anda bisa menyiapkan sajian bakwan yang lebih sehat dengan tambahan sayuran yang dipotong kecil pada adonannya. Contohnya pada resep Bakwan Tahu ala Royco. Selain tauge pada resep, Anda juga bisa menambahkan wortel, kol, ataupun sayuran lainnya.

 

3. Sandwich

Sajian roti akan semakin istimewa dengan Olesan Roti Bumbu Royco Sapi yang resepnya bisa Anda simak di http://www.royco.co.id/recipes/detail/12669/1/olesan-roti-bumbu-royco-sapi. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti kembang kol atau brokoli yang telah dikukus lalu dihaluskan pada olesan roti anak Anda.

 

4. Bakso

Bakso selalu jadi pilihan tepat untuk ‘menyembunyikan’ sayuran yang tidak disukai anak Anda. Campur saja sayur yang telah dipotong kecil atau diserut ke dalam adonan bakso seperti pada resep Bakso Serabut Ayam ala Royco. Tips di http://www.royco.co.id/article/detail/608157/10-tips-membuat-bakso bisa membantu Anda membuat bakso yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa membuat bakso yang sepenuhnya terbuat dari sayur, seperti pada tips di http://www.royco.co.id/article/detail/608159/kreasi-bergizi-dengan-bakso-sayuran,

 

5. Sup

Anak Anda mungkin menolak makan sayuran pada sup sayuran yang Anda buat. Tapi, pada resep Sup Tomat Daging Asap ala Royco, tomat dihaluskan dan dijadikan kuah kental yang lezat. Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti wortel atau kacang polong yang dipotong menjadi bentuk yang lucu. Anak Anda pun akan menikmati pasta dan daging asap seperti pada resep sup tomat tersebut tanpa menyadari bahwa kuah lezat yang ia nikmati sebenarnya merupakan sayuran yang dihaluskan.

 

Kumpulan resep di atas hanyalah beberapa inspirasi bagi Anda yang sedang mencari cara untuk menyajikan sayuran bagi anak Anda yang susah makan sayur. Di www.royco.co.id masih banyak kumpulan resep lain yang bisa Anda coba, lho.

 

 

 

Sumber:

greatist.com/health/40-unexpected-ways-add-veggies-meal

http://www.royco.co.id/
 
close