Artikel Terbaru

Buka Puasa Istimewa dengan Ayam Tangkap

Bulan Ramadhan memang memberikan suasana yang berbeda. Selama bulan istimewa ini, semua orang akan kembali menjalin ikatan silaturahmi yang telah merenggang selama setahun belakangan. Acara kumpul bareng, 

baik untuk beribadah ataupun untuk buka puasa bersama menjadi rutinitas selama bulan puasa. Kesibukan bekerja yang biasanya jadi halangan pun dilupakan demi merasakan indahnya Ramadhan bersama orang-orang terdekat. Saat kumpul bareng keluarga seperti ini, tentu Ibu ingin menyiapkan sesuatu yang istimewa juga, bukan? Bagaimana kalau Ibu mencoba membuat Ayam Tangkap lezat khas Aceh?

Sajian Ayam Tangkap memang istimewa. Selain rasa dan aromanya yang menggoda selera, sajian Ayam Tangkap memang tidak terlalu mudah ditemukan di berbagai restoran atau rumah makan seperti hidangan lain. Jadi, kalau Ibu ingin menyajikan hidangan berbuka puasa yang berbeda untuk keluarga, Ayam Tangkap adalah pilihan yang tepat. Jika Ibu berniat mencoba membuat sajian ini di rumah, mampirlah ke website Royco www.royco.co.id untuk mencoba resepnya. Dengan menggunakan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, bumbu pilihan yang diramu dengan sempurna, masakan ayam goreng Ibu pun akan jadi lebih istimewa.

Selain resep di atas, ada beberapa tips memasak ayam tangkap yang bisa Anda coba berikut ini:


  1. Jenis ayam yang paling cocok digunakan untuk sajian Ayam Tangkap adalah ayam kampung. Karena itu, pastikan Anda membeli ayam kampung asli. Cara paling mudah untuk membedakan ayam kampung dengan jenis ayam lain adalah dengan memperhatikan warna cekernya. Ceker ayam kampung akan berwarna kuning atau kehitaman dan bukannya putih. Selain itu, bentuk badan ayam kampung lebih ramping dengan ukuran paha lebih panjang tanpa lapisan lemak.
  2. Pastikan ayam diungkep cukup lama agar dagingnya empuk dan bumbu meresap. Untuk sajian ayam tangkap, sebaiknya Anda tidak memasak ayam menggunakan panci presto, karena penggunaan panci ini akan membuat daging dan tulang ayam remuk. 
  3. Keberhasilan sajian ini tergantung pada teknik menggoreng yang Anda gunakan. Karena itu, dan pastikan seluruh bagian ayam terendam minyak panas saat digoreng. Dijamin ayam goreng Anda matang sempurna dan kulitnya renyah.
  4. Sebaiknya, daun kari dimasukkan pada akhir proses memasak agar tidak gosong dan aroma harumnya tetap terjaga. Daun kari atau temurui juga dikenal dengan sebutan daun salam koja di beberapa daerah di Indonesia.
  5. Resep ayam tangkap di atas menggunakan cabai merah keriting. Jika Anda menginginkan sajian yang lebih pedas, tambahkan beberapa buah cabai rawit yang telah dimemarkan.
Tips di atas bisa Ibu coba untuk membuat sajian Ayam Tangkap yang lezat untuk hidangan berbuka di rumah bersama orang-orang terdekat. Selain Ayam Tangkap khas Aceh di atas, masih banyak resep lainnya di www.royco.id, lho. Di sana, Ibu akan mendapatkan berbagai resep hidangan sehat dan mudah disiapkan selama bulan Ramadhan ini dan juga tips-tips cerdas seputar memasak. Jadi, jangan lupa berkunjung ke www.royco.id ya, Bu!

 
close