Tips

Lezatnya Nasi & Mie di Nasi Goreng Magelangan

Memilih menu masakan untuk sahur memang harus cermat. Sajian yang Ibu siapkan harus ber gizi , tapi juga praktis. Tentu saja, ini tidak berarti kita akan mengorbankan rasa sehingga rasa kantuk yang mengganggu waktu makan sahur seketika hilang karena hidangan yang menggoda selera.

 

Menu masakan saat sahur biasanya menggunakan nasi atau mi sebagai bahan utama, karena sifatnya yang mengenyangkan. Tapi, daripada memilih 1 di antara kedua bahan tersebut, kenapa tidak mencoba menyajikan keduanya dalam 1 hidangan? Coba saja sajian Nasi Goreng Magelangan yang lezat. Cara memasaknya tak sulit, apalagi kalau Ibu menggunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, sehingga Ibu tak perlu menggunakan bumbu lain untuk mendapatkan rasa nasi goreng yang pas.

 

Nasi goreng Magelangan memang hidangan yang unik karena menyajikan nasi dan mi secara bersamaan. Cara masaknya juga berbeda dengan nasi goreng biasa, karena biasanya nasi goreng Magelangan dimasak di atas wajan yang dipanaskan dengan panas dari arang kayu. Aroma arang kayu pun akan membuat sajian ini semakin nikmat. Tapi tentu saja, Ibu tak harus menggunakan arang kayu kalau Ibu membuat menu masakan ini di rumah. Dengan kompor biasa saja, Ibu pun bisa memasaknya kok. Toh keunikan nasi & mi dari Nasi Goreng Magelangan masih bisa Ibu dapatkan.

 

Resep Nasi Magelangan bisa Ibu simak di http://www.royco.co.id/recipes/detail/12650/1/nasi-goreng-magelangan. Beberapa tips tambahan untuk membantu Ibu membuat sajian tersebut adalah:

1.       Pada resep tersebut, bahan tambahan yang digunakan adalah ayam yang disuwir-suwir. Tapi, Ibu juga bisa menambahkan bahan lain seperti telur kocok, kacang polong, bakso, sawi, dan lain-lain untuk memperkaya rasa dan nutrisi sajian Ibu.

2.       Nasi yang digunakan sebaiknya nasi yang pera, terutama karena nasi dan mi akan menyerap kaldu ayam.

3.       Masukkan nasi dan mie setelah kaldu ayam telah cukup tiris sehingga nasi dan mi tidak terlalu lembek karena terlalu banyak menyerap kaldu.

 

Nasi Goreng Magelangan juga bisa Ibu buat pada malam sebelumnya, sehingga Ibu hanya perlu memanaskan sajian ini sebelum sahur. Tak perlu lagi repot di dapur pada jam 2 pagi dini hari!

 

 

 

Sumber:

food.detik.com/read/2010/04/21/102205/1342387/294/sedep-mantep-nasi-goreng-magelangan

tabloidnova.com/Nova/Tips/Tips-Membuat-Nasi-Goreng/
 
close