Tips

Tips Omelet Lembut untuk Nasi Goreng

Nasi goreng dengan omelet? Mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau nasi goreng yang disajikan di dalam omelet? Selain disantap saat sarapan bersama keluarga, sajian nasi goreng yang unik ini pun bisa jadi alternatif bekal sekolah si kecil, lho.

Jadi, kenapa tidak mencoba cara penyajian yang menarik ini untuk sajian keluarga atau bekal si kecil?

 

Resep nasi goreng omelet ini bisa Anda temukan di Royco Masak Apa Hari Ini. Resep nasi goreng yang sederhana jadi semakin mudah dengan penggunaan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng. Bagaimana tidak mudah kalau Anda hanya perlu mencampur bumbu lengkap ini dengan nasi di atas wajan untuk membuat nasi goreng yang lezat? Jadi, langkah selanjutnya adalah membuat omelet lezat untuk melengkapi sajian nasi goreng Anda.

 

Membuat omelet alias telur dadar memang termasuk keterampilan dasar di dapur. Tapi, ada beberapa tips sederhana yang akan semakin menyempurnakan sajian omelet Anda, yaitu:

1.       Kalau Anda menggunakan mentega untuk membuat omelet, jaga agar mentega tidak gosong dan berubah kecoklatan sebelum Anda memasukkan telur kocok. Mentega yang gosong akan merusak rasa omelet Anda. Ketika gelembung pada mentega leleh sudah menghilang, berarti mentega sudah cukup panas dan telur kocok harus segera dituangkan ke atas wajan.

 

2.       Kocok telur beberapa saat sebelum dituangkan ke wajan anti lengket. Membiarkan telur kocok terlalu lama sebelum dimasukkan ke wajan akan membuat omelet menjadi kurang lembut.

 

3.       Hindari mengocok telur terlalu kuat. Telur yang dikocok kuat-kuat akan terlalu kaku sehingga omelet menjadi kurang lembut.

 

4.       Tambahkan sedikit air pada telur kocok Anda, yaitu sekitar ½ sendok makan air untuk tiap telur yang dikocok. Saat dimasak, uap dari air ini akan membuat omelet semakin lembut dan empuk.

 

5.       Jangan lupa untuk membumbui omelet Anda. Garam dan lada adalah dasar bumbu yang Anda gunakan, tapi Anda bisa menambahkan bumbu lain sesuai selera.

 

6.       Anda juga bisa menambahkan isian seperti keju parut, tomat cincang, atau bawang bombay pada omelet Anda. Tapi, sesuaikan isian dengan jumlah telur yang Anda gunakan. Isian yang terlalu banyak atau dengan potongan yang terlalu besar bisa membuat omelet menjadi hancur. Selain itu, pada resep nasi goreng omelet di atas, Anda harus menggulung nasi goreng di dalam omelet sehingga isi yang terlalu banyak atau terlalu besar akan mempersulit pekerjaan Anda.

 

Nasi goreng yang lezat telah siap, omelet lembut pun sudah jadi. Anda tinggal menggulung nasi goreng dengan omelet lembut Anda, dan Nasi Goreng Omellette untuk bekal si kecil pun sudah siap!

 

 

 

Sumber:

foodnetwork.com/how-to/photos/how-to-make-the-perfect-omelet.html

eatingwell.com/healthy_cooking/healthy_cooking_101_basics_and_techniques/how_to_make_an_omelet

marthastewart.com/271018/omelet-101

 
close