Tips

Tips Sederhana Sajikan Menu Buka Puasa Lezat dan Sehat

Idealnya, menu buka puasa sehat dan lezat ingin Ibu siapkan setiap hari untuk keluarga. 
Tapi, kesibukan bekerja bisa jadi halangan niat baik Ibu ini. Salah satu cara mudah untuk menyajikan menu buka puasa sederhana yang lezat dan sehat untuk keluarga adalah dengan menggunakan panci tekan alias pressure cooker. Ibu tinggal memasukkan bahan-bahan sajian ke dalamnya, lalu masak hingga sajian siap. Waktu masak pun jadi lebih singkat dengan pressure cooker.
 
Menu yang bisa disajikan menggunakan pressure cooker cukup bervariasi. Salah satunya, yaitu sajian berkuah Sop Iga Sapi Banget yang tentu saja bisa Ibu hidangkan sebagai menu buka puasa sehat untuk keluarga. Resep Sop Iga Sapi Banget bisa Ibu simak di http://www.royco.co.id/recipes/detail/11452/1/sop-iga-sapi-banget
 
Nah, jika Ibu berniat mencoba resep yang satu ini, beberapa tips berikut bisa membantu Ibu:
1.       Pilihlah iga dengan daging yang terasa kenyal saat ditekan dengan jari Ibu dan tidak memiliki lapisan lemak yang terlalu tebal. Iga sapi seperti ini berarti masih segar dan berkualitas prima. Pilih pula iga yang tidak berbau dan tidak berlendir.
2.       Agar rasa iga lebih nikmat, rebus iga dalam air panas selama beberapa menit, lalu goreng iga dengan sedikit minyak di atas wajan hingga seluruh bagian luarnya berwarna kecoklatan. Setelah itu, baru masak iga dalam panci tekan sesuai resep tersebut.
3.       Agar aroma bawang bombay dalam sajian lebih terasa sedap, tumis dulu bawang bombay selama beberapa saat sebelum memasukkannya dalam panci tekan. Jangan lupa pula untuk menambahkan Royco rasa Sapi bersama bahan lainnya ke dalam panci tekan untuk menambah kelezatan sop iga.
4.       Ikuti waktu masak menggunakan panci tekan sesuai resep atau sesuaikan dengan petunjuk pemakaian yang ada, yaitu sekitar 35 menit.  Jangan membuka panci tekan selama proses memasak, karena panci tekan berisi gas dengan tekanan tinggi.Sebelum membuka panci, keluarkan dulu semua gas yang ada di dalamnya.
 
Penggunaan panci tekan akan membantu Ibu menyajikan menu buka puasa sederhana yang lezat dan sehat dengan lebih mudah dan cepat. Tidak ada yang seindah berbuka bersama keluarga dengan masakan lezat buatan Ibu!
 
Sumber:
tabloidnova.com/Nova/Tips/Mengolah-Iga/
tabloidnova.com/Nova/Tips/8-Tips-Mudah-Memasak-dengan-Slow-Cooker/
 
close