Artikel Terbaru

Sosis Sehat untuk Makanan Anak

Saat mencari ide untuk makanan anak, faktor selera si kecil adalah salah satu hal yang jadi pertimbangan. 

Ibu pasti tidak mau makanan yang sudah susah payah dibuat tetapi tidak dimakan si kecil karena ia suka pilih-pilih makanan dan tidak menyukai bahan makanan yang Ibu sajikan, kan? Kalau sudah kehabisan ide, masakan seperti sosis sering jadi andalan Ibu karena sajian ini biasanya disukai oleh anak-anak. Bahan masakan ini bisa Ibu dapatkan dengan mudah di supermarket atau pasar. Tapi, tentu saja Ibu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

 

Beberapa tips mudah untuk membuat sosis sendiri di rumah bisa Ibu simak di http://www.royco.co.id/article/detail/837331/sukses-membuat-sosis-sendiri. Lalu, agar sosis buatan Ibu semakin sehat, coba juga beberapa tips berikut:

1. Tambahkan sayuran cincang dalam adonan sosis

Sayuran seperti wortel yang diparut halus bisa Ibu campur dalam adonan daging cincang. Tapi, pastikan sayur yang diparut atau dicincang  benar-benar halus agar bisa tercampur sempurna dengan adonan sosis. Sosis buatan Ibu pun semakin bergizi!

 

2. Ganti sebagian daging cincang dengan tahu

Kandungan protein dalam tahu memang bermanfaat. Untuk menciptakan sosis yang sehat, Ibu bisa mencampur tahu putih yang dihaluskan dengan sedikit daging ayam cincang, Royco rasa Ayam, dan tepung roti atau roti yang telah direndam dengan susu lalu dihaluskan.

 

3. Masak sosis dalam oven

Sosis goreng memang lezat. Tapi, sosis yang dipanggang dalam oven sama lezatnya dan lebih sehat. Panggang saja sosis dalam oven suhu 180°C selama 20 menit hingga warnanya kecokelatan dan matang merata.

 

Salah satu resep sajian sosis sehat untuk makanan anak yang bisa Ibu coba adalah Sup Sosis Berani yang resepnya bisa Ibu simak di Royco Masak Apa Hari Ini. Sajian ini termasuk sajian yang sehat karena sosis disajikan dengan kaldu lezat dengan Royco rasa Ayam serta sayuran yang bergizi. Hidangan tentu akan semakin sehat kalau sosis yang digunakan adalah sosis buatan sendiri, kan? Semoga si kecil suka ya, Bu, Selamat mencoba!

 

Sumber:

sajiansedap.com/recipe/detail/9639/sosis-tahu#.U8Imd0DDUYI

jamieshomecookingskills.com/recipe.php?title=how-to-cook-sausages-in-the-oven
 
close