Tips

Cara Mudah Mengupas Telur Rebus

Telur memang cocok dipadukan dengan sambal yang mantap, baik sambal dari cabai hijau maupun cabai merah. 

Perbedaan antara telur dengan bumbu balado hijau dengan balado merah tidak terbatas pada warnanya saja, tapi juga pada cita rasanya.

 

Resep Telur Balado Hijau bisa Ibu temukan di laman ini. Resep masakan sederhana ini cukup mudah dipraktikkan, bahkan dalam jumlah besar, sehingga bisa jadi pilihan untuk hidangan saat acara keluarga. Tapi, kalau untuk dijadikan hidangan saat acara keluarga, tentu Ibu harus memperhatikan penampilan hidangan dengan teliti. Tips untuk memasak telur rebus cantik bisa Ibu simak di sini.

 

Masalahnya, kadang-kadang telur rebus bandel dan sulit dikupas sehingga merusak bagian putihnya. Agar telur bisa dikupas dengan mudah dan tetap mulus, beberapa tips berikut bisa Ibu coba:

1.       Tunggu sampai air rebusan mendidih sebelum memasukkan telur ke dalamnya. Cara ini membantu kulit telur terkupas dengan lebih mudah.

2.       Tambahkan sekitar 1 sendok teh baking soda ke dalam air yang Ibu gunakan untuk merebus telur.

3.       Setelah telur matang, segera angkat dari air rebusannya dan masukkan dalam air dingin.

 

Coba tips di atas untuk telur rebus yang dapat dikupas dengan mudah. Sajian Telur Balado Hijau pun tidak hanya lezat, tapi juga tampil cantik tanpa putih telur yang terkelupas.


Sumber:

seriouseats.com/2014/05/the-secrets-to-peeling-hard-boiled-eggs.html

mnn.com/food/healthy-eating/blogs/use-baking-soda-for-easy-to-peel-hard-boiled-eggs

saveur.com/article/Techniques/How-To-Peel-Hard-Boiled-Eggs
 
close