Tips

Tips Kreasi Sayap Goreng Royco

Bagian sayap ayam memang punya banyak penggemar walaupun tidak kaya akan daging. 

Maklum, bagian sayap ayam memiliki daging yang empuk yang berpadu pas dengan kulitnya yang renyah ketika sayap ayam disajikan dalam sajian goreng maupun panggang. Cukup menambahkan  bumbu perendam yang pas serta teknik menggoreng yang tepat, sayap ayam bisa menggugah selera.

 

Sayap ayam juga bisa jadi andalan Ibu untuk sajian praktis bagi anak susah makan. Anak yang suka pilih-pilih makanan pun biasanya tetap suka sajian ayam goreng, kan? Cara mudah untuk menyajikan sayap ayam bisa Ibu simak pada resep Sayap Goreng Royco di laman ini. Dengan penambahan Royco rasa Ayam pada bumbu perendam sayap ayam, Ibu tidak perlu repot menyiapkan berbagai bumbu untuk membuat sajian sayap ayam goreng yang lezat. Dari resep tersebut, ada beberapa perubahan yang bisa Ibu lakukan, yaitu:

 

1.       Kalau Ibu menghindari sajian yang digoreng, sayap ayam juga bisa dimasak dengan cara dipanggang dalam oven. Caranya, panggang sayap ayam yang telah direndam bumbu dalam oven panas bersuhu 200°C selama 45-50 menit hingga kulitnya renyah dan bagian dalam sayap matang sempurna.

 

2.       Teknik menggoreng sayap ayam memang harus tepat agar bagian kulit ayam renyah namun tidak gosong dan sayap ayam matang sempurna hingga ke bagian dalamnya. Sayangnya, yang sering terjadi justru kulit sayap ayam sudah kecokelatan, tapi bagian dalam sayap ayam masih belum matang. Untuk menghindarinya, sayap ayam bisa dikukus dulu sebelum digoreng. Caranya, kukus sayap ayam yang belum direndam dengan api sedang selama 10 menit. Kemudian, masukkan sayap ayam dalam rendaman bumbu, lalu simpan dalam kulkas selama sekitar 1 jam. Setelah itu, sayap ayam bisa digoreng atau dipanggang hingga kulitnya renyah. Gunakan api sedang ketika akan menggoreng sayap ayam dan gunakan minyak dalam jumlah banyak hingga seluruh bagian sayap ayam terendam.

 

Kelezatan sayap ayam goreng akan semakin kaya dengan berbagai variasi bumbu rendaman. Inspirasi lain untuk bumbu rendaman sayap ayam juga bisa Ibu simak di http://www.royco.co.id/article/detail/812417/inspirasi-bumbu-rendaman-sayap-ayam sehingga sajian sayap ayam yang bisa Ibu hidangkan semakin bervariasi dan penuh cita rasa. Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber:

foodnetwork.com/recipes/alton-brown/alton-browns-buffalo-wings-recipe.html

cookinglight.com/cooking-101/techniques/how-to-cook-chicken-wings/steam

bonappetit.com/recipe/crispy-baked-chicken-wings

Kindly bold and italic this text, then insert the following link:
http://www.royco.co.id/article/detail/839433/stik-ikan-lezat-untuk-mengatasi-anak-susah-makan

Kindly bold and italic this text, then insert the following link:
http://www.royco.co.id/recipes/detail/11444/1/sayap-goreng-royco

Kindly bold and italic this text, then insert the following link:
http://www.royco.co.id/recipes/detail/4387/1/ayam-goreng-sambal-goreng-printil

 
close