Artikel Terbaru

Kepiting Segar atau Kepiting Kalengan?

Kepiting yang lezat bisa disajikan sebagai bahan utama ataupun bahan pelengkap yang memperkaya rasa sajian.

Contoh kepiting yang disajikan sebagai bahan pelengkap adalah kepiting yang digunakan dalam saus kepiting. Misalnya dalam sajian Tumis Pakcoy Saus Kepiting ala Royco. Dalam resep masakan sehat ini, lezatnya daging kepiting hadir dalam saus yang nikmat untuk memperkaya rasa pakcoy tumis yang bergizi. Apalagi, dengan tambahan Royco All in One, saus kepiting akan semakin lezat tanpa harus menambahkan banyak bumbu rumit lainnya.

 

Untuk membuat sajian Tumis Pakcoy Saus Kepiting ini, Ibu bisa menggunakan daging kepiting segar ataupun kalengan. Kalau untuk rasa, daging kepiting segar tentu lebih lezat dibandingkan daging kepiting kalengan. Tapi, kalau Ibu tak punya banyak waktu, daging kepiting kalengan tentu lebih praktis dibandingkan kepiting segar.

 

Kalau Ibu akan menggunakan kepiting segar, belilah kepiting hidup yang masih aktif bergerak. Selain itu, coba angkat kepiting dengan tangan Ibu. Pilihlah kepiting yang terasa padat dan berat, yang menunjukkan bahwa kepiting tersebut memiliki banyak daging dan sari yang lezat. Selain itu, pastikan kepiting tidak berbau amis, ya. Kepiting segar yang telah dibeli sebaiknya segera diolah. Cara untuk membersihkan dan mengolah kepiting segar bisa Ibu simak di laman ini.

 

Kalau Ibu akan menggunakan kepiting kalengan, keringkan cairan yang terdapat dalam kaleng sebisa mungkin. Ibu juga bisa membeli daging kepiting beku yang siap diolah. Kalau Ibu menggunakan daging kepiting beku, pastikan Ibu meluangkan waktu yang cukup untuk mencairkan daging kepiting tersebut. Cara terbaik untuk mencairkan daging kepiting beku sekaligus menjaga kualitasnya adalah dengan mengeluarkannya dari freezer dan menyimpannya dalam kulkas selama semalaman. Jangan biarkan daging kepiting dalam suhu ruangan terlalu lama ya, Bu.

 

Dengan daging kepiting yang berkualitas, saus kepiting buatan Ibu pun akan jadi semakin lezat. Selamat mencoba!

 

 

Sumber:

bhg.com/recipes/how-to/cooking-basics/how-to-make-crab-cakes/

thefreshmarket.com/tips/seafood/guide-to-choosing-buying-fish
 
close