Tips

Tips Memasak Nasi Tim


Ketika nasi biasa terlihat kurang menarik untuk si kecil yang susah makan, Ibu bisa mencoba menyajikannya dalam bentuk dan rasa yang lebih menarik. Salah satu makanan anak  yang bisa Ibu coba adalah nasi tim. Teksturnya yang lebih lembut serta rasanya yang gurih dari nasi putih bisa menjadi hidangan favorit si kecil.

 

Cara memasak  nasi tim yang lezat bisa Ibu simak di resep Nasi Tim Royco Masak Apa Hari Ini. Beberapa tips berikut ini bisa menjadi trik tambahan untuk membantu Ibu membuat nasi tim yang semakin lezat:

1.       Nasi tim biasanya dibuat dengan mengaron atau menumis beras dengan bawang putih hingga setengah matang lalu selanjutnya ditambahkan kaldu ayam.

2.       Saat mengukus nasi tim, gunakan mangkuk dari bahan stainless atau pyrex. Hindari penggunaan mangkuk plastik, melamin, atau aluminium. Olesi juga permukaan wadah dengan sedikit minyak.

3.       Selain dikukus, beras aron atau nasi yang telah direndam kaldu juga bisa dimasak dalam oven hingga kaldu meresap sempurna. Metode ini menghasilkan aroma berbeda yang unik dibandingkan dengan cara dikukus.

4.       Untuk menambah rasa dan aroma nasi tim, gunakan berbagai bumbu dapur seperti bawang Bombay, bawang putih, jahe, daun bawang, kecap inggris, kecap manis, dan minyak wijen.

 

Nasi tim juga bisa jadi sajian andalan untuk anggota keluarga yang sedang sakit atau kurang enak badan. Tambahan bahan lain seperti ayam, sayuran, serta kaldu yang bergizi bisa jadi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk proses penyembuhan. Apalagi, tekstur nasi tim yang lembut membuat hidangan ini lebih mudah dicerna. Selain itu, nasi tim juga bisa disajikan untuk bayi dan balita, lho. Jadi, coba buat nasi tim untuk hidangan hari ini yuk, Bu!

 

 

 

Sumber:

books.google.co.id/books?id=2YEehKdEJM0C&pg=PA46&lpg=PA46&dq=tips+memasak+nasi+tim&source=bl&ots=m9Rvrt_Eil&sig=wHMWkpfuyD2As-DKx8QSsB8ubJQ&hl=en&sa=X&ei=jLExVPiGKcadugS55ICYDw&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false

okefood.com/read/2012/04/23/490/617030/mudahnya-masak-nasi-tim

 
close