Resep makanan enak - Ayam Goreng Renyah

Artikel Terbaru

6 Resep Makanan Enak yang Mudah dan Praktis

Waktu makan malam semakin dekat, tapi Ibu masih terjebak macet di jalan? Atau mungkin rasa malas menyerang di akhir pekan yang santai saat Ibu harus menyiapkan makan siang untuk keluarga? 

Ibu pasti pernah mengalami momen serupa seperti momen di atas. Kalau momen seperti itu terjadi, godaan untuk mengangkat telepon dan memesan makanan atau mengajak keluarga makan di luar memang sulit dihindari. Tapi, sebelum Ibu takluk pada godaan tersebut, ingatlah bahwa sajian restoran tentu tidak akan selezat dan sesehat sajian yang Ibu siapkan sendiri di rumah. Belum lagi biaya ekstra yang harus Ibu keluarkan untuk makanan restoran. Lagipula, memasak di rumah tidak perlu menghabiskan banyak waktu, kok!

 

Kalau yang jadi hambatan bagi Ibu untuk memasak di rumah adalah waktu atau kemampuan memasak yang terbatas, sebenarnya ada banyak resep makanan enak yang bisa Ibu siapkan dengan mudah dan praktis. Beberapa resep makanan enak di bawah ini bisa jadi inspirasi Ibu:

 

1. Resep Makanan Enak Lasagna Kulit Pangsit Kukus

Lasagna biasanya perlu dimasak dengan oven. Tapi, kreasi lasagna satu ini hanya perlu pengukus serta waktu 30 menit untuk disiapkan. Lebih praktis lagi, Ibu bisa menggantikan pasta lasagna dengan kulit pangsit. Walaupun ada beberapa perbedaan tersebut, rasa hidangan ini tentu tidak kalah lezat dengan lasagna yang biasa. Hebatnya lagi, sajian ini tak hanya praktis, tapi juga lebih sehat, karena Ibu bisa menambahkan sayuran seperti wortel, terong, atau bayam yang sudah dicincang dalam isian lasagna. Si kecil yang tidak suka makan sayur pun bisa menikmati hidangan ini!

 

2. Resep Makanan Enak Egg Benedict

Ingin menyiapkan sarapan lezat bak hidangan hotel dengan cepat? Coba saja resep Egg Benedict ala Royco. Dengan waktu 25 menit, Ibu bisa menyiapkan sajian telur dan roti panggang yang lezat. Bintang hidangan ini tentu saja adalah telur rebus setengah matang yang nikmat. Agar telur tidak pecah saat direbus tanpa kulitnya, jangan lupa untuk menambahkan cuka dalam air yang dipakai untuk merebus telur, ya. Selain itu, gunakan api kecil untuk merebus telur. Setelah direbus selama sekitar 4-5 menit, Ibu akan mendapatkan telur rebus setengah matang yang cantik untuk hidangan Egg Benedict.

 

3. Resep Makanan Enak Misoa Jamur Udang

Resep yang satu ini semudah membuat mi instan lho, Bu. Cukup padukan misoa dengan bahan lain seperti jamur kuping, udang, dan kembang tahu. Ditambah dengan kaldu yang nikmat berkat penambahan Royco rasa Ayam, sajian lezat siap dalam waktu 25 menit. Tips yang perlu Ibu lakukan saat mencoba resep ini adalah misoa tidak perlu direbus agar tidak terlalu lembek. Rendam saja misoa dalam air panas selama beberapa saat hingga mencapai tingkat kematangan yang Ibu inginkan.

 

4. Resep Makanan Enak Nasi Goreng Kari

Nasi goreng sering jadi pilihan resep makanan enak yang bisa disiapkan dengan cepat dan mudah. Tapi, sajian praktis pun tetap bisa tampil istimewa, kok. Contohnya saja Nasi Goreng Kari yang tersaji dengan mudah dan istimewa berkat penggunaan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng yang dipadukan dengan bahan-bahan seperti kismis, kacang mete, bumbu kari, dan daging ayam.

 

5. Resep Makanan Enak Ayam Goreng Renyah

Memesan ayam goreng renyah dari restoran cepat saji memang mudah. Tapi, membuat Ayam Goreng Renyah ala Royco juga tidak kalah mudahnya, lho. Kalau delivery cepat saji menjanjikan pesanan Ibu sampai dalam kurang dari 1 jam, maka Ibu bisa menyiapkan Ayam Goreng Renyah dalam waktu 25 menit. Pastikan saja minyak yang Ibu gunakan untuk menggoreng benar-benar panas, sehingga ayam goreng menjadi renyah dan tidak menyerap minyak berlebih.

 

6. Resep Makanan Enak Sop Kwetiau Ala Vietnam

Cuaca hujan membuat Ibu enggan berkutat di dapur terlalu lama? Siapkan saja hidangan praktis yang menghangatkan seperti Sop Kwetiau ala Vietnam. Kaldu dalam resep ini dijamin tidak akan terasa hambar dengan penggunaan Royco rasa Sapi serta rempah seperti kayu manis, cengkih, kapulaga, dan daun ketumbar. Pastikan untuk menggunakan bagian daging sapi yang cepat matang seperti sirloin, atau tenderloin yang diiris tipis. Maklum, daging sapi dalam resep ini hanya dimasak dengan cara direbus sebentar dalam air panas.

 

Di website Royco, masih banyak aneka resep makanan enak lain yang bisa Ibu siapkan dengan mudah, cepat, dan praktis. Selamat mencoba!

 
close