Apa Yang Kamu Cari?

sayur
Kreasikan

Sayur dalam Resep Kesukaan Anak

Saat menyiapkan hidangan untuk keluarga, bukan cuma kelezatan hidangan yang harus diperhatian. Nutrisi sehat yang terkandung dalam hidangan tentu juga harus jadi perhatian. 

Dengan hidangan lezat bernutrisi, keluarga menjadi lebih sehat, terutama si Kecil yang membutuhkan gizi lengkap untuk tumbuh dan berkembang optimal.

Demi menghidangkan sajian dengan gizi seimbang, sayuran merupakan bahan makanan yang harus ada dalam menu makanan untuk keluarga. Namun, apa yang harus dilakukan kalau si Kecil sama sekali tidak mau makan sayur? 

Berikut beberapa sajian lezat yang bisa jadi pilihan makanan sehat untuk anak yang kurang suka makan sayur.

1. Lasagna Kulit Pangsit Kukus

Di balik pasta atau kulit pangsit dalam sajian Lasagna Kulit Pangsit Kukus, kamu bisa menyembunyikan berbagai sayuran seperti jamur, terong, zukini, dan labu. Bisa menambahkan wortel parut atau tomat segar untuk digunakan dalam saus lasagna yang lezat. Dengan perpaduan kelezatan saus dan keju, si Kecil mungkin tidak menyadari ada sayuran dalam lasagna yang ia nikmati.

2. Sup Pangsit Ayam

Bila membuat pangsit sendiri seperti pada resep Sup Pangsit Ayam ini, kamu juga bisa menggunakan berbagai sayuran sebagai isian pangsit. Bahan seperti wortel, jamur, dan kubis bisa jadi pilihan kamu. Selain diolah dalam pangsit rebus, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan ini sebagai isian pangsit yang digoreng dengan sedikit minyak di atas wajan datar. Kalau ingin semakin menyembunyikan sayuran dalam isian pangsit, campur saja potongan atau parutan sayur dengan daging sapi atau ayam cincang.

3. Sup Bola Ayam Sayuran

Perpaduan daging cincang dengan sayuran tak cuma hadir dalam isian pangsit di resep Sup Pangsit Ayam, tapi juga di resep Sup Bola Ayam Sayuran. Kacang merah, tomat segar, wortel dan terong bisa dicampur dengan daging cincang untuk dibuat bola daging lezat bergizi. Dilengkapi kuah kaldu ayam hangat, sajian sup ini akan jadi makanan sehat untuk anak yang pasti digemari.


Kamu harus cermat dalam menyiapkan makanan sehat untuk anak. Ini agar makanan sehat tersaji dengan menarik dan si Kecil mau menikmatinya tanpa ragu. Dengan langkah cermat dan resep lezat, lengkapi asupan nutrisi si Kecil dengan optimal.