Apa Yang Kamu Cari?

soun bihun misoa 1.jpg
Membuat Mayonnaise

Tanpa Telur Mentah

Ayam goreng renyah tanpa tulang pasti disukai si kecil yang suka pilih-pilih makanan. Di restoran cepat saji, potongan kecil ayam yang empuk dengan balutan tepung yang renyah setelah digoreng ini biasanya disebut popcorn ayam. 

Tapi, tak perlu ke restoran cepat saji untuk menghidangkan sajian lezat ini untuk si kecil. Ayo kita buat sendiri Popcorn Ayam Dinamit yang lezat di rumah! Resep memasak Popcorn Ayam Dinamit yang bisa Anda coba ada di sini. Cara membuatnya mudah dan dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Apalagi, kulit renyahnya bisa dibuat tanpa bumbu tambahan selain Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng. Lengkapi juga kelezatan si Popcorn Ayam dengan saus buatan sendiri yang terbuat dari campuran mayonnaise, madu, saus sambal, dan perasan lemon. Sajian ini dijamin akan disukai si kecil! Kalau mau mudah, saus mayonnaise pedas ini memang bisa dibuat dengan saus mayonnaise botolan yang bisa didapat dengan mudah di berbagai supermarket. 

Tapi Anda juga bisa membuat saus mayonnaise sendiri yang lebih sehat karena bebas bahan pengawet. Mau tahu caranya?

Idealnya, mayonnaise dibuat dari kuning telur atau telur mentah yang dikocok bersama minyak hingga membentuk emulsi. Tapi, penggunaan telur mentah berisiko menularkan penyakit. Karena itu, Anda juga bisa menggunakan telur yang dimasak sebentar untuk membunuh bakteri di dalamnya. Resep memasak  mayonnaise tanpa telur mentah adalah:

Campur sedikit tepung dan air, lalu panaskan di atas api kecil sambil terus diaduk. Biarkan hingga mendidih selama sekitar 30 detik sambil terus tambahkan air sedikit demi sedikit bila campuran tepung terlalu kental.