Apa Yang Kamu Cari?

lobak
Tips Mengolah

Lobak Untuk Bahan Makanan

Variasi soto di Indonesia memang sangat beragam. Setiap daerah biasanya memiliki jenis soto masing-masing yang unik. Salah satu bahan yang juga bisa ditemukan dalam soto adalah lobak, misalnya dalam resep Soto Bandung. 

Dalam Soto Bandung, lobak disajikan bersama daging sapi, tapi dalam Resep Soto Ayam ala KC di sini, lobak disajikan dalam soto ayam yang lezat. Lobak mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, beta karoten, dan mangan yang penting untuk detoksifikasi tubuh. Selain itu, lobak juga mengandung minyak omega 3 dan serat pangan. Penelitian terbaru bahkan mengatakan bahwa lobak membantu mencegah maag karena manfaat nutrisinya yang menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan kerusakan lambung.

Nah, ingin keluarga Anda mendapatkan kandungan nutrisi lobak tersebut? Coba saja Resep Soto Ayam ala KC. Tapi simak dulu beberapa tips berikut ini:

Pilih lobak segar dengan daun yang masih segar dan tidak layu. Lobak juga sebaiknya berwarna terang, dan tidak memiliki bagian yang lembek atau cacat. Simpan lobak di kulkas dalam keadaan kering. Jangan lupa untuk membuang daun lobak sebelum menyimpannya. 

Karena termasuk sayuran yang tumbuh di dalam tanah, maka lobak sebaiknya dicuci bersih sebelum diolah. Letakkan lobak di bawah air mengalir sambil menggosoknya dengan sikat halus hingga bersih. Talenan yang digunakan untuk memotong lobak juga sebaiknya dicuci bersih sebelum digunakan untuk