Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Nasi kebuli disajikan dalam piring logam dan ditemani dengan emping

Bingung Mau Masak Apa? Cek Saja Kelezatan 5 Ide Menu Hari Ini!

Inspirasi Aneka Resep untuk Menu Hari Ini

Ada saja kalanya di rumah kita ditanyakan oleh anggota keluarga mengenai satu hal yang kadang bikin pusing, “Menu hari ini jadinya apa?”. Padahal setiap hari kita selalu memikirkan apa yang terbaik untuk dimasak, tapi bisa saja inspirasi sedang terasa kering kerontang.

Nah, untuk itulah kami hadir membawa inspirasi dan semangat memasak untukmu di rumah. Untuk menu hari ini, bagaimana kalau kita memasak saja aneka olahan daging sapi? Ayo, kita cek apa saja pilihannya kali ini! 

Resep Tumis Tahu Daging Cincang

1. Resep Tumis Tahu Daging Cincang

Tumisan tahu yang diselimuti oleh daging sapi cincang
Tumis tahu begitu mudah untuk dibuat dan semakin lezat berkat kehadiran daging cincang. (Foto: Royco)

Mudah, cepat, dan tampil menawan – itulah resep tumis tahu daging cincang yang bahan-bahannya mudah untuk kamu dapatkan. Jadikan aneka menu hari ini lainnya semakin meriah berkat kehadiran sajian pendamping yang lezat ini!

Untuk membuatnya, mulai dari menumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe. Tambahkan cabai merah dan tumis bersama daging cincang. Setelah agak surut, baru tambahkan tahu, Royco Kaldu Sapi, kemudian aduk rata. Masak hingga semua meresap dan sajikan hangat.

Resep Sosis Goreng Asam Manis

2. Resep Sosis Goreng Asam Manis

Ingin menu hari ini simpel saja? Ada sosis goreng asam manis, lho! Sajian yang satu ini cocok untuk kamu yang lumayan mager masak tapi enggan untuk pesan antar. Tapi serunya, kamu tidak perlu banyak bahan untuk membuatnya, kok.

Pertama goreng dulu sosis hingga merekah dan sisihkan. Lanjutkan dengan menumis bawang putih dan bawang bombay dengan menggunakan margarin. Tambahkan saus tomat, gula pasir, lada putih, Royco Kaldu Ayam, dan sedikit air. Setelah saus masak, campurkan dengan sosis dan aduk hingga semua bumbu merata. Mudah, bukan? 

Resep Pindang Asam Iga

3. Resep Pindang Asam Iga

Semangkuk pindang asam iga dengan potongan tomat
Segar dan memanjakan, itulah sajian pindang asam iga. (Foto: Royco)

Bagaimana kalau menu hari ini adalah menu berkuah? Nah, pindang asam iga sapi ini bisa jadi pilihan cocok dan menyegarkan. Cocok dipadukan langsung dengan sepiring nasi hangat, ataupun aneka masakan Indonesia lainnya.

Rebus iga terlebih dahulu hingga setengah matang dan jangan buang airnya. Alih-alih, tambahkan Royco Kaldu Sapi dan jadikan hingga kuah mendidih. Lanjutkan dengan memasukkan aneka bahan lainnya terkecuali rebung dan tomat. Rebus dengan api kecil hingga menjelang matang semua. Terakhir, barulah masukkan rebung dan tomat.

Resep Beef Bulgogi Burger

4. Resep Beef Bulgogi Burger

Melangkah ke menu yang sedikit lebih rumit, kali ini kita punya burger dengan isian beef bulgogi. Untuk bumbu marinasinya, kita akan membuat sendiri dengan beberapa bahan yang unik.

Pertama-tama, haluskan dahulu buah pir dan campurkan bersama cincangan bawang putih, bawang merah, serta jahe. Kemudian tambahkan cabai kering, gula, minyak wijen, dan cuka serta Royco Kaldu Sapi. Aduk hingga rata dan rendam irisan daging sapi bersama bumbu marinasi. Pan sear daging sapi di atas wajan dengan sedikit minyak. Padukan daging ke dalam burger bun yang telah diisikan selada, parutan wortel, dan juga mayones.

5. Resep Nasi Kebuli

5. Resep Nasi Kebuli

Akhirnya kita masuk ke menu yang paling menantang di edisi kali ini. Apa lagi kalau bukan nasi kebuli? Tak hanya untuk merayakan hari besar, nasi kebuli juga seru untuk dimasak sesekali di rumah, lho!

Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, jahe, ketumbar, lada, dan jintan dengan menggunakan margarin. Masukkan bawang bombay, kayu manis, pala, cengkih, dan kapulaga. Setelah wangi, masukkan daging sapi yang telah dipotong dadu dan masak hingga mulai kaku. Lanjutkan dengan memasukkan beras dan tuangkan air, garam, serta Royco Kaldu Sapi. Setelah air menyerap dan nasi mulai masak, taburkan kismis. Lanjutkan dengan mengukus nasi hingga semua siap dan sajikan.

Jadi apa menu hari ini yang akan kamu coba? Yang paling mudah, atau yang lebih menantang? Kalau sudah siap dengan bahan-bahannya, mari kita mulai memasak!