Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
tumis tahu daging cincang dengan potongan tomat dan daun bawang di atas teflon

3 Ide Resep Masakan Tumis Daging Sapi yang Mudah, Cepat, dan Lezat

3 Resep Tumis Daging Sapi yang Praktis dan Lezat

Teknik masak tumis selalu menjadi favorit karena prosesnya yang tak memakan waktu lama dengan hasil yang menggugah selera, terlebih jika memakai daging sapi sebagai lauk utamanya. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak tumis daging sapi pun bisa lengkap ataupun sederhana, tergantung selera dan ketersediaan bahan di dapur masing-masing.

Jadi, tidak ada istilah kehabisan ide untuk memasak daging di rumah! Apalagi bisa saja kamu bosan saat Hari Raya dengan menu yang biasanya. Maka, beberapa ide berikut bisa jadi inspirasi seru dan mudah. Yuk, kita lihat!

1. Resep Tumis Sapi Saus Bawang

1. Resep Tumis Sapi Saus Bawang

Tumis daging sapi dan bawang bombay disajikan di atas piring
Daging sapi dan bawang bombay selalu jadi pasangan sejati. (Foto: Royco)

Bawang bombay merupakan bahan masakan yang wajib ada untuk banyak macam hidangan, tak terkecuali tumisan. Aromanya yang khas dapat seketika membuat masakan apa pun jadi wangi dan sedap. Belum lagi saat ditumis, bawang bombay akan memberikan sensasi rasa manis. Perpaduannya dengan irisan daging sapi serta perasan air lemon yang segar merupakan kombinasi apik yang bisa menjadi pilihan makan hari ini.

Menu tumis daging sapi yang satu ini adalah satu contoh masakan yang mudah dan bahan-bahannya sederhana, cocok untuk disantap baik untuk makan siang ataupun malam. Simak resep tumis sapi saus bawang selengkapnya di sini!

2. Resep Okra Siram Daging

2. Resep Okra Siram Daging

Tak hanya dipadukan dengan sayuran pada umumnya, daging juga cocok dimasak dengan bahan bergizi satu ini yaitu okra. Tekstur bagian luar okra renyah dan bagian dalamnya lembut. Namun, ada lendir yang keluar saat okra dipotong sehingga masakan akan menjadi kental saat dimasak bersamanya.

Untuk mengurangi jumlah lendirnya, hindari mencuci okra jauh sebelum proses memasak. Kemudian potong dalam ukuran sedang sehingga tidak banyak lendir yang keluar. Terakhir, okra bisa direndam dulu dalam air cuka, cuci bersih, potong-potong, baru kemudian dimasak. Dengan pengetahuan ini, kamu tidak perlu lagi ragu mengolah okra dalam setiap masakan – apalagi pada menu tumis daging sapi lezat yang satu ini.

Cek resep lengkap okra siram daging berikut ini!

3. Resep Tumis Sapi Dengan Jamur

3. Resep Tumis Sapi Dengan Jamur

Tumis daging sapi dengan jamur disajikan di atas piring putih bersama sayuran
Tumis daging sapi dengan jamur ini dapat dimasak dalam waktu singkat. (Foto: Royco)

Resep yang satu ini bakal jadi kesukaan keluarga. Tumisan mentega, bawang putih, daging sapi, kecap manis, garam, lada hitam dengan irisan jamur kancing ini begitu memesona. Tambahkan juga sedikit Royco Kaldu Sapi yang kini hadir dengan Formula Baru dan dibuat dari daging yang direbus lama dan dilengkapi garam beriodium. Masakan di rumah menjadi lebih lezat dan kebutuhan iodium harian tubuh menjadi terpenuhi. Ternyata, resepnya tidak sulit dan bisa kamu buat sendiri di rumah kapan saja!

Menu ini cocok disajikan untuk makan pagi ataupun siang serta malam. Di kala kamu bosan dengan menu Hari Raya yang biasanya, olah daging sapi yang ada di rumah menjadi hidangan yang lezat seperti yang satu ini. Jadi jangan ragu untuk mencoba resep tumis daging sapi dengan jamur berikut!

Demikian 3 rekomendasi resep tumisan daging yang dapat kamu buat sendiri dengan cepat dan mudah. Intinya, tak perlu khawatir tumis daging sapi buatanmu tidak enak meskipun bahan-bahan di dapur terbilang apa adanya. Dengan resep ini, masakan rumahan pun bisa jadi sekelas restoran bintang lima!