Apa Yang Kamu Cari?

sop buntut empuk 1.jpg
Tips Resep Sop Buntut Istimewa

Yang Empuk ala Royco

Ingin menyajikan masakan sehat sekaligus lezat di tengah cuaca dingin? Sop buntut bisa jadi pilihan tepat, lho. Protein dari daging sapi, ditambah beragam sayuran seperti wortel dan kentang, membuat hidangan ini menyehatkan sekaligus nikmat.

Inilah yang jadi kunci kelezatan resep sop buntut berkualitas dan populer. Bayangkan empuknya buntut yang sudah diresapi bumbu-bumbu gurih dan sedap, tentu membuat keluarga tidak ingin lekas beranjak dari meja makan.

Saking populernya sop buntut, banyak sekali varian menu satu ini yang wajib dicoba. Ada sop buntut bakar, sop buntut goreng, sop buntut crispy, sop buntut rawon, hingga sop buntut cabai hijau. Namun, meski banyak yang suka sop buntut dengan berbagai variannya, tentu resep sop buntut sapi adalah jawaranya!

BERAGAM KELUHAN MUNCUL, DARI SULITNYA MEMBUAT BUNTUT EMPUK SAMPAI MENGHILANGKAN LEMAKNYA.

Sayangnya, masih banyak yang merasa kesulitan saat memasaknya. Ini karena banyak orang mengolah bahan-bahan sebelum memasak sop secara kurang tepat. Jangan khawatir, coba intip tips resep sop buntut istimewa ala Royco berikut ini, agar sop buntut benar-benar lezat dan empuk disantap.

Tips Membuat Buntut Sapi Empuk Dan Bebas Lemak

Apakah tips mengempukkan buntut tidak ada dalam resep sop buntut? Tentu ada. Ini dia tips agar buntut sapi empuk dan bebas lemak.

  1. Rebus buntut dengan air mendidih selama 10-15 menit, lalu buang airnya.
  2. Siapkan panci lain dengan air mendidih, lalu masukkan buntut. Tambahkan kayu manis, cengkih, biji pala, dan bawang putih. Masak hingga air menyusut. Matikan kompor dan angkat panci.

Jangan langsung mengolah buntut dalam keadaan panas. Diamkan buntut dalam panci hingga tidak panas lagi. Masukkan panci ke dalam lemari es semalaman. Esoknya, buntut sapi siap dimasak dan terasa empuk.