Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Piring berisikan gyoza isi jamur dan saus cocolan

4 Resep Cemilan Sederhana Berbahan Jamur, Lezat dan Mudah Dibuat

4 Resep Cemilan Sederhana Berbahan Jamur, Lezat dan Mudah Dibuat

Kumpul bareng keluarga tentu belum lengkap tanpa kehadiran makanan ringan yang lezat. Tidak perlu memesan dari luar karena sebetulnya banyak resep cemilan sederhana yang mudah untuk Ibu buat. Apalagi kalau masaknya bareng keluarga, tentu bakal jadi aktivitas seru di rumah!

Tidak hanya nikmat, empat resep cemilan sederhana ini juga mengandung banyak gizi. Misalnya, jamur yang digunakan sebagai bahan utama memiliki kandungan nutrisi berlimpah dan mudah dipadankan dengan berbagai bahan lainnya. Sebagai rekomendasi, Royco menghadirkan inspirasi menu yang sehat dan beragam lewat program Nutrimenu, yaitu inspirasi resep masakan lezat bergizi untuk seluruh anggota keluarga yang menggunakan bahan-bahan dari 50 Bahan Pangan Masa Depan. Salah satu komitmen program Royco Nutrimenu adalah mengajak Ibu dan keluarga untuk selalu menjalankan prinsip Halalan Thayyiban, yaitu mengolah bahan pangan yang halal dan juga thayyib atau baik dan bermanfaat untuk tubuh serta lingkungan. Menu tersebut disajikan dengan porsi dan gizi seimbang yang sesuai dengan panduan Isi Piringku, yaitu terdiri dari 2/3 makanan pokok, 2/3 sayuran, 1/3 lauk, dan 1/3 buah.  

Selain untuk keluarga di rumah, Royco Nutrimenu juga ingin mengajak Ibu untuk berpartisipasi dalam Gerakan Berkah #KebaikanIsiPiringku, yaitu setiap 1 #IsiPiring seimbang yang Ibu bagikan dapat membantu 50 santri pesantren Indonesia mendapatkan edukasi gizi seimbang.

Nah, untuk cemilan sederhana, Royco merekomendasikan camilan berbahan jamur, tahu, dan sayuran sebagai bahan baku snack sederhana untuk keluarga di rumah. Yuk, mari simak inspirasi resep cemilan sederhana yang seru untuk Ibu coba di rumah!

Resep Tahu Isi Moringa

1. Resep Tahu Isi Moringa

Piring berisikan beberapa buah tahu goreng isi daun kelor
Beda dengan tahu goreng isi biasanya, yang satu ini padat akan gizi! (Foto: Royco)

Tidak hanya untuk pengobatan tradisional, moringa atau daun kelor memang pas untuk dikreasikan sebagai resep cemilan sederhana. Tumbuhan herbal asal India ini memiliki sederet khasiat, beberapa di antaranya menjaga tekanan darah hingga mencegah kanker. Padukan dengan jamur kuping bersama bawang merah, bawang putih, dan sayuran dalam balutan tahu renyah. Resep tahu isi moringa dijamin nikmat dan bergizi untuk kudapan hari ini!

Resep Bakwan Bayam Jamur

2. Resep Bakwan Bayam Jamur

Rendah kalori dan kaya serat, bayam juga kaya akan nutrisi yang membuatnya menjadi salah satu sayur hijau yang populer. Mengandung magnesium, zat besi, kalsium, asam folat, dan juga kalium, bayam juga diperkaya vitamin A, B kompleks, C, serta E. Kalau biasanya Ibu mengonsumsi bayam sebagai menu terpisah bersama nasi dan lauk, kali ini bayam diolah bersama jamur tiram sebagai cemilan. Yuk, coba resep bakwan bayam jamur dengan Royco Kaldu Jamur yang mudah dibuat di rumah!

Resep Taiwanese Mushroom

3. Resep Taiwanese Mushroom

Piring berisikan beberapa buah Taiwanese mushroom wrap
Camilan khas Taiwan ini begitu khas dan menarik untuk Ibu coba! (Foto: Royco)

Cemilan yang dikenal dengan nama Dan Bing di negara asalnya ini mempertemukan buah tomat dan jamur enoki dengan campuran bumbu dalam balutan tepung. Tomat sendiri kaya akan potasium, vitamin B, vitamin E serta nutrisi lainnya yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat likopen yang terkandung dalam buah ini juga membantu menurunkan kolesterol “jahat” serta tekanan darah yang sering menghantui. Dengan Royco Kaldu Ayam, yuk, coba cemilan ini dengan bahan yang sudah disesuaikan dalam resep Taiwanese mushroom!

Resep Mushroom Gyoza

4.Resep Mushroom Gyoza

Untuk pencinta makanan Jepang, cemilan yang satu ini akan melengkapi hari. Kombinasi jamur kancing, jamur enoki, Royco Kaldu Jamur, dan pakcoy dalam kulit gyoza dari resep mushroom dumpling ini seru untuk dicoba. Pakcoy yang rendah kalori dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil. Selamat mencoba!