Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Inilah 4 Resep Tumis Ayam dengan Sayuran untuk Pendamping Nasi

Inilah 4 Resep Tumis Ayam dengan Sayuran untuk Pendamping Nasi!

Inilah 4 Resep Tumis Ayam dengan Sayuran untuk Pendamping Nasi!

Merancang menu masakan sehari-hari untuk keluarga secara konsisten memang tidak mudah untuk selalu dilakukan. Tetapi dengan melakukan hal tersebut, ibu bisa menghindari rasa bosan dengan masakan di rumah. Misalnya dengan menyajikan resep tumis dari bahan protein dan sayuran yang bervariasi yang bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk  menghadirkan hidangan baru sekaligus praktis untuk keluarga di rumah. 

Nah, buat ibu yang sedang mencari inspirasi menu yang sehat dan beragam, Royco menghadirkan program Nutrimenu, yaitu inspirasi resep masakan lezat bernutrisi untuk seluruh anggota keluarga yang berasal dari 50 Bahan Pangan Masa Depan. Salah satu komitmen program Royco Nutrimenu adalah mengajak ibu dan keluarga untuk selalu menjalankan prinsip Halalan Thayyiban, yaitu mengolah bahan pangan yang halal dan juga thayyib atau baik dan bermanfaat untuk tubuh serta lingkungan. Menu tersebut disajikan dengan porsi dan gizi seimbang dalam #IsiPiringku, yaitu terdiri dari 2/3 makanan pokok, 2/3 sayuran, 1/3 lauk, dan 1/3 buah.  

Selain untuk keluarga di rumah, Royco Nutrimenu juga ingin mengajak ibu untuk berpartisipasi dalam Gerakan Berkah #KebaikanIsiPiringku, yaitu setiap 1 #IsiPiring seimbang yang ibu ciptakan dapat membantu 50 santri pesantren Indonesia mendapatkan edukasi gizi seimbang. 

Sebagai inspirasi kali ini, Royco ingin mengajak ibu untuk bereksplorasi resep-resep tumis dari bahan daging ayam dan sayuran. Yuk, simak satu per satu!

Resep Tumis Ayam Genjer

1. Resep Tumis Ayam Genjer

Meskipun tidak sepopuler bayam ataupun kangkung, namun kreasi resep yang menggunakan genjer nyatanya tak kalah sedap. Tidak banyak yang tahu, sayuran yang banyak tumbuh di rawa atau sawah ini ternyata kaya nutrisi.  Genjer mengandung kalsium, fosfor, kalium, dan banyak mineral lainnya. Dipadukan dengan daging ayam yang lezat sebagai resep tumis, tentu akan memeriahkan meja makan di rumah!

Simak cara membuat tumis ayam genjer di sini! 

Resep Tumis Ayam Cincang Daun Kelor

2. Resep Tumis Ayam Cincang Daun Kelor

Satu piring berisi resep tumis ayam dan daun kelor
Daging ayam dan daun kelor cocok dipadukan dalam hidangan tumisan! (Foto: Royco)

Sama halnya dengan genjer, daun kelor juga memiliki kandungan gizi yang kaya. Saking kayanya sampai-sampai daun kelor digadang-gadang sebagai superfood.. Bahkan khasiatnya sudah diakui oleh dunia sains dan banyak diolah tak hanya sebagai makanan, namun juga untuk obat-obatan. Daun kelor kaya akan vitamin C, kalsium, potasium, dan beta-karoten.

Nah, bagaimana kalau ibu mencoba resep tumis ayam cincang daun kelor ini? Jadikan sebagai temannya nasi hangat dan jangan lupa juga untuk menyiapkan hidangan pencuci mulut berupa buah-buahan segar.

Resep Ayam Masak Paprika

3. Resep Ayam Masak Paprika

Paprika dari keluarga cabai-cabaian adalah salah satu jenis sayuran yang fleksibel pengolahannya. Bisa dimasak dengan cara Kaya akan kalsium, potassium, dan fosfor, sayuran yang satu ini juga punya juga kandungan vitamin A, B6, E, dan juga K. Harganya memang tidak murah, namun sayang untuk dilewatkan penggunaannya saat memasak. Apalagi untuk resep ayam masak paprika yang satu ini!

Resep Tumis Kentang Ayam Cincang

Resep Tumis Kentang Ayam Cincang

Satu piring berisi resep tumis ayam dan kentang
Kentang dan ayam dipadukan dalam satu resep tumisan yang lezat dan bernutrisi! (Foto: Royco)

Mungkin tidak banyak yang menyangka kalau karbohidrat yang sangat populer ini ternyata punya gizi yang kaya. Itulah kentang dengan kandungan kaya vitamin C, vitamin B6, potassium, mangan, magnesium, dan fosfor. Harganya ekonomis dan begitu berisi, cocok dipadukan dalam berbagai masakan. Salah satunya adalah resep tumis kentang ayam cincang yang mudah untuk dibuat di rumah!

Bagaimana dengan keempat resep tumis di atas? Kesemuanya mudah diolah, kaya nutrisi, dan tentu bikin lidah bahagia. Yuk, selalu sajikan bahan pangan yang sehat untuk keluarga!