Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Porsi keluarga olahan ayam sederhana yang ditumis dengan pakcoy

4 Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian Nikmat Sehat di Rumah

4 Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian Nikmat Sehat di Rumah

Bicara soal olahan ayam sederhana, ada banyak sekali yang  bisa dikreasikan dari protein hewani  satu ini. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau, daging ayam  disukai karena rasanya yang enak dan mudah diolah. Dijadikan sup, soto, ditumis, dikukus, dipanggang, atau digoreng adalah sederet cara mengolah daging ayam yang populer di Indonesia.    Kali ini ada beberapa resep olahan ayam sederhana yang bisa Ibu sajikan di rumah sebagai makanan utama. Berbekal bahan-bahan yang sering kita jumpai di dapur, ternyata Ibu bisa menciptakan hidangan nikmat yang bawaannya bakal bikin tambah terus. Simak apa saja pilihannya kali ini, yuk!

Resep Sup Ayam Daun Kelor

1. Resep Sup Ayam Daun Kelor

Sup sayuran yang terdiri dari wortel, kol, buncis, kentang, ayam, dan daun kelor
Sup ayam dan sayuran selalu jadi favorit di rumah. (Foto: Royco)

Sup ayam dan sayuran adalah menu yang kerap ditemukan dalam banyak rumah tangga di Indonesia. Berbekal kuah kaldu ayam yang gurih, potongan daging ayam tanpa kulit biasanya dipadukan dengan aneka macam sayuran. Misalnya saja pada resep kali ini ada wortel, kol, buncis, kentang, dan daun kelor. Menariknya, daun kelor diakui banyak manfaatnya oleh dunia sains. Bahkan tak hanya daunnya, namun hampir seluruh bagian pohonnya dapat dimanfaatkan sebagai makanan ataupun obat-obatan. Dengan kombinasi kesekian bahan ini, Iibu bisa menciptakan menu makanan dengan gizi seimbang setiap harinya untuk keluarga di rumah!

Resep Ayam Goreng Saus Wijen

2. Resep Ayam Goreng Saus Wijen

Nasi disajikan bersama ayam goreng saus wijen
Kreasikan ayam goreng menjadi satu hidangan yang unik seperti yang satu ini. (Foto: Royco)

Berbagai bahan makanan yang dahulunya asing atau langka, kini dapat Iibu temukan di supermarket dengan harga yang terjangkau. Sebut saja misalnya minyak wijen yang menjadi bahan utama dalam menu ini. Banyak pilihan minyak wijen yang bisa disesuaikan dengan budget. Kemudian, ada juga bumbu ngohiang yang kini dijual dalam kemasan praktis. Selain ayam, terakhir ada jamur enoki yang harganya tak kalah terjangkau. Padukan semuanya dalam resep ayam goreng saus wijen untuk menu makan istimewa hari ini!

Resep Tumis Pakcoy Ayam Cincang

3. Resep Tumis Pakcoy Ayam Cincang

Sedang mencari ide cara mengolah daging ayam giling? Jangan khawatir, jawabannya ternyata sesimpel itu, Ibu bisa mencoba resep tumis pakcoy ayam cincang! Tentunya Ibu sudah akrab dengan kehadiran pakcoy dalam aneka hidangan tumisan maupun sup. Sayuran hijau ini punya andil untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan mencegah anemia. Nilai plus saat dipadukan dengan ayam yang kaya protein!

Resep Sup Krim Ayam Brokoli

4. Resep Sup Krim Ayam Brokoli

Kalau tadi sup bening, sekarang gilirannya sup krim yang jadi olahan ayam sederhana di rumah. Dengan Royco Sup Krim Ayam, Ibu bisa menyajikan hidangan yang lezat, hangat, dan semakin bergizi dengan kehadiran brokoli. Sayuran yang kaya serat, vitamin C, dan zat besi ini adalah jodohnya sajian sup krim. Ibu juga bisa menambahkan daging ayam yang disuwir atau dipotong dadu, serta parutan keju cheddar agar semakin nikmat.

Bagaimana empat resep tadi? Menarik, bukan? Inspirasi beragam menu makanan yang lezat ini menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat untuk tubuh. Semua ini telah dipersiapkan Royco melalui program Nutrimenu dan #KebaikanIsiPiringku. Dua program yang merupakan komitmen dari Royco dalam menyediakan produk yang halal dan thayyib, serta kontribusinya untuk perbaikan gizi warga Indonesia. Program Nutrimenu, adalah inspirasi resep masakan lezat bergizi untuk seluruh anggota keluarga yang menggunakan bahan-bahan yang berasal dari 50 Bahan Pangan Masa Depan. Salah satu komitmen program Royco Nutrimenu adalah mengajak Ibu dan keluarga untuk selalu menjalankan prinsip Halalan Thayyiban, yaitu mengolah bahan pangan yang halal dan juga thayyib atau baik dan bermanfaat untuk tubuh serta lingkungan. 

Selain untuk keluarga di rumah, Royco Nutrimenu juga ingin mengajak Iibu untuk berpartisipasi dalam Gerakan Berkah #KebaikanIsiPiringku, yaitu setiap 1 #IsiPiring seimbang yang Ibu bagikan dapat membantu 50 santri pesantren Indonesia mendapatkan edukasi gizi seimbang.

Sudah siap berkreasi dengan olahan ayam sederhana tadi? Kira-kira mana yang bakal menjadi favorit baru di rumah? Pastikan untuk mencoba semuanya dari waktu ke waktu, ya!