Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Olahan jamur berupa rolade tahu jamur disajikan

Coba 4 Resep Olahan Jamur untuk Makan Siang yang Nikmat Ini!

Jamur, satu protein nabati yang istimewa ini punya banyak jenisnya – misalnya seperti jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, dan lain-lain. Nah, bagaimana kalau kali ini Royco berbagi empat resep olahan jamur yang lezat? Pasti makan siang menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan!

Jamur yang memiliki nutrisi berlimpah terkenal mudah dipadankan dengan berbagai bahan lainnya. Royco ingin memperkenalkan program Nutrimenu, yaitu inspirasi resep masakan lezat bergizi untuk seluruh anggota keluarga yang menggunakan bahan-bahan dari 50 Bahan Pangan Masa Depan. Salah satu komitmen program Royco Nutrimenu adalah mengajak ibu dan keluarga untuk selalu menjalankan prinsip Halalan Thayyiban, yaitu mengolah bahan pangan yang halal dan juga thayyib atau baik dan bermanfaat untuk tubuh serta lingkungan. Menu tersebut disajikan dengan porsi dan gizi seimbang yang sesuai dengan panduan #IsiPiringku, yaitu terdiri dari 2/3 makanan pokok, 2/3 sayuran, 1/3 lauk, dan 1/3 buah.  

Selain untuk keluarga di rumah, Royco Nutrimenu juga ingin mengajak ibu untuk berpartisipasi dalam Gerakan Berkah #KebaikanIsiPiringku, yaitu setiap 1 #IsiPiring seimbang yang ibu bagikan dapat membantu 50 santri pesantren Indonesia mendapatkan edukasi gizi seimbang.

Selain kandungannya yang baik untuk tubuh, makanan berbahan dasar jamur banyak disukai karena cita rasanya yang lembut. Tidak heran, jamur kerap dijadikan pengganti daging. Empat inspirasi resep ini akan membuktikan nikmat sekaligus khasiat jamur yang dipadu dengan bahan-bahan makanan lainnya. Yuk, simak inspirasi resep olahan jamur yang lezat dan praktis dari Royco untuk makan siangmu!

Resep Rolade Tahu Jamur

1. Resep Rolade Tahu Jamur

Kalau biasanya rolade menggunakan olahan daging sapi, sekarang paduan tahu dan jamur bisa menjadi penggantinya yang sehat dan tak kalah lezat. Adonan tahu dan jamur kemudian digulung bersama telur dadar dan dikukus hingga matang. Selebihnya, ibu hanya perlu membuat saus dari paduan margarin, bawang, saus tomat, Royco Kaldu Jamur dan kacang polong. Jadikan rolade tahu jamur istimewa ini sebagai makanan utama saat weekend!

Resep Misoa Jamur Udang

2. Resep Misoa Jamur Udang

Rasa gurih manis udang menjadikannya salah satu seafood terfavorit. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, udang kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor beserta  vitamin A, D, dan E. Belum lagi asam lemak omega-3 alami dari udang bisa mengurangi peradangan dan risiko penyakit jantung. Misoa yang hangat segar kali ini ditambahkan topping berupa  jamur dan udang agar seru dinikmati saat makan siang. Yuk, simak resep misoa jamur udang sekarang juga!

Resep Rendang Kentang Jamur

3. Resep Rendang Kentang Jamur

Hidangan rendang kentang jamur disajikan
Selain kentang rendang, jamur juga pas dipadukan dalam hidangan khas Minang terpopuler ini. (Foto: Royco)

Untuk yang rindu hidangan khas Padang tapi mengurangi makan daging-dagingan, maka resep ini adalah pilihan yang tepat. Tahukah ibu kalau kentang adalah karbohidrat yang sangat bergizi? Selain proteinnya yang menjadikan rasa kenyang lebih lama, kentang juga merupakan sumber vitamin B6, C, serta serat dan kalium. Ayo, coba resep rendang kentang jamur ini!

Resep Sup Bayam Jamur

4. Resep Sup Bayam Jamur

Satu mangkuk besar berisikan sup bayam dan jamur
Sup bayam dan jamur, sehat dan menghangatkan badan. (Foto: Royco)

Bayam, sayuran yang melegenda nutrisinya itu ternyata cocok berpadu dengan jamur dalam sebuah hidangan sup. Warna hijau pada daun bayam menunjukkan kandungan klorofil dan karotenoid yang menjaga daya tahan tubuh dan ampuh melawan berbagai penyakit. Simak resep sup bayam jamur sebagai pendamping makanan rumah favoritmu!

Ternyata betul, bukan? Resep-resep ini mudah untuk diolah dalam waktu yang relatif singkat. Semoga menu-menu yang sarat nutrisi tadi bakal jadi inspirasi seru untuk makan siang hari ini bareng keluarga!

Cari lebih banyak