Apa Yang Kamu Cari?

5 Cara Sajikan Udang untuk Anak
5 Cara

Sajikan Udang untuk Anak

Udang bisa jadi salah satu pilihan bahan bergizi untuk menu anak. Selain rendah kalori, udang juga kaya nutrisi seperti protein, vitamin B12, dan selenium. 

. Satu ekor udang ukuran sedang hanya mengandung 7 kalori. Bila diolah dengan cara sehat, aneka masakan udang juga bisa diolah menjadi sajian sehat untuk kamu yang sedang diet.

Kalau si kecil susah makan, kamu bisa mencoba berbagai aneka masakan udang berikut. Selain variatif, udang bisa disembunyikan di antara bahan-bahan lainnya.

1. Bola Tahu Goreng Udang

Perpaduan tahu yang lembut, tepung roti renyah, dan udang serta bengkoang yang bergizi dalam Bola Tahu Goreng Udang pasti disuka si kecil. Agar sajian renyah dan tidak berminyak, pastikan bola tahu digoreng dalam minyak panas dalam jumlah banyak. Sajian ini juga bisa dihidangkan bersama saus tomat atau mayonaise agar semakin nikmat.

2. Bayam Udang Kukus

Resep Bayam Udang Kukus merupakan sajian sayur penuh nutrisi yang diolah dengan tampilan yang menarik. Si kecil yang tak mau makan sayur pun akan tertarik untuk mencobanya.

3. Nugget Ikan Aneka Bentuk

Anak-anak biasanya suka nugget. Karena itu, salah satu cara untuk mengolah udang dengan cara yang disukai anak adalah dalam sajian nugget. Seperti dalam resep Nugget Ikan Aneka Bentuk yang memadukan ikan tenggiri dan udang untuk membuat adonan nugget lezat. Resep ini juga bisa dibuat dalam jumlah banyak, lalu dibekukan dalam freezer. Nugget hanya tinggal digoreng sebelum disajikan. Praktis!

4. Misoa Jamur Udang

Kalau si kecil menyukai udang, sajian Misoa Jamur Udang adalah pilihan menu tepat. Kuah kaldu hangat dan gurih membuat sajian ini nikmat dihidangkan saat cuaca dingin. Perpaduan misoa, jamur, dan udang dalam sajian ini memenuhi gizi si kecil juga mengenyangkan.

5. Martabak Udang Tahu

Kulit martabak yang renyah dan isian tahu lembut membuat sajian ini nikmat disantap. Perpaduan udang, jamur, dan tahu dalam isian tahu membuat sajian Martabak Udang Tahu  lebih bergizi. Jangan lupa melipat kulit martabak lumpia dengan padat dan rapi, lalu rekatkan dengan putih telur. Ini akan membuat bentuk martabak tetap terjaga saat digoreng.


Selain lima resep di atas, masih banyak aneka masakan udang lainnya yang bisa kamu hidangkan untuk si kecil. Tentu saja, faktor penting dalam kelezatannya adalah kesegaran udang yang digunakan. Pastikan udang benar-benar segar saat diolah, ya. Selamat mencoba!