Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
Sepiring nasi dan mie goreng dengan topping tiga jenis cabai

Ayo, Cari Tahu X Kreasi Masakan Seru yang Menggunakan Mie Telur!

Kreasi Masakan Seru dari Mie Telur

Dari nasi hingga pasta, dari sarapan hingga makan malam, dari ayam hingga seafood, semua inspirasi masak dari Royco tersedia untuk kamu coba. Tapi bagi kamu penggemar mie telur, kita juga punya banyak masakan yang tak kalah lezatnya.

Karbohidrat yang satu ini sudah sangat dikenal di Indonesia dan banyak olahannya. Sesuai namanya, mie telur merupakan percampuran antara tepung terigu dan telur ayam. Rata-rata jenisnya adalah mie keriting dan bentukannya kering serta dikemas, berbeda dengan mie jenis lainnya yang basah dan siap langsung dimasak.

So, tunggu apa lagi? Kita simak bersama resep-resep yang bisa kamu coba hari ini!

Resep Martabak Mie Telur Kornet

1. Resep Martabak Mie Telur Kornet

Berbagai potongan martabak mie telur kornet tengah disajikan
Membuat camilan enak ternyata tidak sulit, lho! (Foto: Royco)

Bicara soal mie, banyak kreasinya di Indonesia. Salah satu yang unik sekaligus klasik adalah martabak mie. Tapi tak hanya itu, karena kita bisa menambahkan telur serta kornet sapi.

Pertama, campurkan dulu mie telur, kornet, telur ayam, Royco Kaldu Sapi, serta daun bawang. Aduk hingga merata. Sementara itu, siapkan campuran tepung terigu dan air dalam wadah terpisah yang akan berfungsi merekatkan antara kulit lumpia serta adonan mie tersebut. Selanjutnya? Goreng saja hingga matang dan keemasan. Sajikan hangat dengan saus sambal cocolan kesukaanmu!  

Resep Ramen Kuah Pedas

2. Resep Ramen Kuah Pedas

Bicara soal mie telur tentu tak lengkap rasanya bila tak ada hidangan berkuah. Kali ini ramen kuah pedas dengan daging sapi bakal jadi pilihan seru untuk dihadirkan di rumah.

Siapkan air mendidih dalam panci dan masukkan ke dalamnya tumisan bawang putih, jahe, serta daun bawang. Lanjutkan dengan memasukkan tumisan daging sapi bersama cabai rawit, selai kacang, shoyu atau kecap asin Jepang, garam, merica, serta gula pasir. Terakhir, baru masukkan mie dan masak hingga semua siap. Sajikan saat musim hujan lebih nikmat!

Resep Mie Ayam Sambal Ijo

3. Resep Mie Ayam Sambal Ijo

Semangkuk olahan mie telur yang dimasak menjadi mie ayam dengan beragam topping
Mie telur memang paling cocok diolah menjadi mie ayam! (Foto: Royco)

Sudah pernah coba yang namanya nasi mawut? Nah, yang satu ini kurang lebih sama. Nasi dan mie goreng dengan tiga jenis cabai ini tak hanya mengenyangkan, namun juga kaya topping dan rasa pedas yang sungguh menggoda.

Masak telur orak arik di atas wajan dan kemudian masukkan mie telur yang telah direbus, ayam suwir, kol, dan sawi, aduk rata. Kemudian, masukkan nasi putih, Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, irisan cabai merah, hijau, dan rawit. Tambahkan saus sambal dan kecap manis, aduk rata hingga semua bumbu meresap. Sajikan bersama kerupuk kesukaanmu!

Tak sulit untuk berkreasi dengan mie telur, bukan? Jadikan kebersamaan kamu di akhir pekan bersama keluarga semakin spesial dengan resep-resep tadi, ya!