Apa Yang Kamu Cari?

Tips dan Resep Membuat Sup Krim Jagung
Tips dan Resep

Membuat Sup Krim Jagung

Sup Krim Jagung sering jadi sajian andalan saat cuaca hujan atau sedang merasa kurang sehat.

Kelezatan sup krim Royco tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh, tapi juga memberikan asupan nutrisi dari sayuran. Kamu bisa menambahkan berbagai bahan lainnya supaya sup lebih padat dan membuat kenyang lebih lama.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat resep sup krim jagung Royco semakin optimal. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Tips Sup Krim Jagung Lezat 

1. Kentalkan sup krim dengan jagung 

Sup krim bisa dikentalkan dengan berbagai cara. Susu, krim, atau tepung maizena bisa ditambahkan untuk mengentalkan sup krim jagung . Kalau ingin menambahkan jagung ke dalam sup krim jagung Royco, haluskan dulu dengan blender atau parut sebelum diolah. Cara ini tak hanya akan mengentalkan sup, tapi juga membuat cita rasa sup lebih pekat.

2. Gunakan bahan pengental dengan cara yang tepat  

Tips untuk mengentalkan dengan maizena, hindari langsung memasukkan tepung ke dalam sup. Larutkan dulu tepung maizena dengan sedikit kaldu atau air, aduk hingga merata dan tidak menggumpal. Setelah tercampur rata, baru tambahkan larutan tepung maizena ke dalam sup. Cara ini agar sup krim tidak menggumpal. Lakukan cara yang sama untuk mengentalkan sup dengan susu atau krim.

3. Masak dengan suhu sedang  

Saat memasak sup, jangan gunakan panas yang terlalu tinggi agar sup tidak menggumpal. Hindari memanaskan sup hingga menggelegak.

4. Haluskan sup dengan blender  

Bila ingin hasinya benar-benar halus, kamu bisa memblender sup. Perhatikan untuk tidak memblender saat masih panas karena sup hanya akan menggelegak keluar dari blender. Tunggu beberapa saat hingga sup hangat sebelum memblender. Setelah diblender, saring untuk mendapatkan sup krim yang benar-benar lembut.

Bahan Sup Krim 

Kini kamu bisa membuat resep sup krim praktis dengan Royco Sup Krim Jagung. Untuk membuat sup krim jagung semakin lezat, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti ayam, wortel, kacang polong, dan brokoli. Kamu juga bisa berkreasi dan menambahkan sayuran lainnya untuk menambah nilai gizi. Perkaya rasa sup krim jagung dengan taburan keju parut.

sup krim jagung bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan dalam kulkas atau freezer. Bila disimpan dalam kulkas, sup krim jagung bisa bertahan selama beberapa hari. Di dalam freezer, sup bisa bertahan sampai beberapa minggu. Dengan cara ini, kamu bisa manyajikan Sup Krim Jagung lezat dengan mudah kapan saja. Selamat mencoba!