Apa Yang Kamu Cari?

Tips Sarapan Sehat Bergizi untuk Anak
Tips

Sarapan Sehat Bergizi untuk Anak

Sarapan dikenal sebagai waktu makan yang paling penting sepanjang hari.

Sarapan bergizi memberikan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk tetap fit dan penuh energi sepanjang hari. Sarapan tidak harus menu berat dan terlalu mengenyangkan.

Ada banyak pilihan hidangan sarapan sehat untuk diet yang ringan, bergizi, dan praktis. 

1. Manfaatkan bahan yang manis alami

Anak-anak cenderung lebih menyukai cita rasa manis. Karena itu, agar anak lebih tertarik untuk sarapan, manfaatkan bahan yang manis alami seperti buah. Kamu bisa membuat pancake dengan buah blueberry, roti panggang dengan selai strawberry buatan sendiri, atau smoothies buah yang segar. Penggunaan bahan yang manis alami ini juga lebih sehat dan lebih cocok dalam sarapan sehat untuk diet, karena tidak mengandung gula berlebih yang biasa ditemukan dalam bahan kemasan.

2. Gunakan bahan yang berprotein tinggi

Kandungan protein dalam makanan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Karena itu, sarapan yang kaya protein membantu tubuh merasa lebih fit dan berenergi. Penggunaan bahan seperti keju, oatmeal, telur, serta bahan kaya protein lain merupakan pilihan tepat untuk sarapan sehat dan bergizi.

3. Siapkan sarapan yang praktis

Sarapan yang praktis akan menghemat waktu masak. Sajian seperti telur, smoothies buah dan sayuran, ataupun oatmeal bisa jadi pilihan sarapan praktis dan sehat. Sajian seperti nasi goreng juga bisa disiapkan dari malam sebelumnya, disimpan dalam kulkas, lalu dipanaskan untuk sarapan. Sandwich atau roti bakar bisa dibawa dengan mudah sehingga dinikmati dalam perjalanan menuju kantor atau sekolah. Pilih saja resep sarapan sehat yang praktis.


Kamu bisa mencari inspirasi sarapan sehat untuk diet dari berbagai sumber, termasuk di website Royco ini. Tentu saja, sepraktis apa pun sarapannya, harus tetap menyisihkan waktu dan tenaga untuk menyiapkannya. Sarapan merupakan bagian dari gaya hidup sehat, lho. Ayo, jangan malas sarapan lagi!