Apa Yang Kamu Cari?

cara menyimpan bakso
Tips Menyimpan

Bakso Buatan Sendiri dalam Freezer

Bakso selalu bisa jadi sajian andalan untuk anak susah makan, apalagi karena bakso bisa jadi hidangan yang mampu ‘menyembunyikan’ berbagai jenis sayuran yang tidak disukai si kecil, seperti wortel dan bayam. 

Apalagi, kalau bakso yang Ibu hidangkan adalah bakso buatan sendiri yang lebih sehat dan lezat. Contoh resep bakso buatan sendiri yang bisa Ibu coba adalah Sup Bakso Ayam Serabut . Dilengkapi dengan kuah lezat yang ditambahkan Royco rasa Ayam, Sup Bakso Ayam Serabut ini pasti disuka si kecil. Tak bisa dipungkiri, membuat bakso sendiri memang butuh waktu ekstra, sehingga Ibu tak bisa setiap saat menghidangkan bakso sedap ini untuk si kecil.

Tapi, jika Ibu sudah punya simpanan bakso buatan sendiri yang siap dimasak, tentu lebih mudah, kan?

Jadi, Ibu tinggal membuat bakso dalam porsi agak berlebih, menyimpannya dalam freezer, lalu mengeluarkannya dan memasaknya untuk si kecil saat dibutuhkan. Agar kualitas bakso tetap terjaga walau sudah disimpan di freezer, lakukanlah tips berikut ini:

Sebelum memasukkan bakso ke dalam freezer, pastikan bakso sudah berada dalam suhu ruangan. Memasukkan bakso dalam keadaan panas ke dalam freezer akan membuat bakso membeku secara tidak merata, sehingga bisa merusak kualitas bakso