Apa Yang Kamu Cari?

cara memasak cumi
Tips Menyimpan

Cumi Sebelum Dimasak

Memilih cumi berkualitas yang akan diolah menjadi berbagai masakan di rumah ternyata mudah, lho. Aromanya seperti aroma laut, tidak terlalu kuat ataupun amis, terlihat berkilau, tidak bergelambir dan tidak kempis.

Nah, kalau Anda sudah membelinya namun belum tahu mau masak apa hari ini, pasti Anda harus menyimpannya terlebih dulu. Simak yuk tips menyimpan cumi sebelum dimasak! Pastikan cumi yang akan disimpan dalam kulkas ataupun freezer telah dibersihkan terlebih duluagar cumi tidak cepat rusak.

Untuk menyimpan cumi segar, Anda bisa menempatkannya pada wadah kedap udara.

Jika disimpan di dalam lemari es, gunakan di hari yang sama atau maksimal 2 hari karena setelah itu kualitasnya akan menurun.

Jika ingin menyimpan lebih lama, Anda bisa membungkus dan memasukannya dalam freezer selama kurang lebih 2 bulan. Jika inginmengolahnya, pindahkan cumi ke dalam lemari es dan biarkan mencair semalaman. 

Kalau menghidangkan cumi dalam bentuk sup, seperti dalam resep Udang Cumi Kuah Asam Wangi , masaklah cumi secara terpisah dengan bahan lainnya sehingga cumi tidak menjadi alot.