Apa Yang Kamu Cari?

cumi goreng tepung
Tips Cara

Membuat cumi tepung

Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan dengan ditemani cocolan saus cabai atau saus tomat rasanya pasti nikmat. Apalagi bila disantap sambil ditemani secangkir teh hangat bersama keluarga. Bagaimana cara membuatnya, simak saja tips mudah di bawah ini!

Apalagi bila disantap sambil ditemani secangkir teh hangat bersama keluarga. Bagaimana cara membuatnya, simak saja tips mudah di bawah ini!

Untuk membuat cumi goreng tepung renyah, Anda hanya perlu menyiapkan cumi, tepung terigu, minyak goreng, garam dan lada.

Setelah semua bahan lengkap,langsung bersihkan cumi dan pastikan tidak ada organ dalam ataupun tinta yang tersisa.

Potong cumi dalam bentuk cincin. Agar hasilnya rapi dan cantik, potonglah cumi selebar jari. Yang perlu diingat adalah Anda harus memastikan bahwa cumi sudah benar-benar kering sebelum diolah, karena jika terlalu basah bisa menyebabkan cumi menjadi tidak renyah saat digoreng dengan minyak panas.

Letakkan cumi yang sudah bersih dan dipotong-potong tadi dalam piring, lalu bumbui dengan garam dan lada putih. Salut cincin-cincin cumi tersebut dengan tepung. Pastikan semua permukaan cumi tersalut sempurna. Untuk membuat cumi goreng tepung, gunakan metode deep frying(menggoreng dengan minyak banyak).Pastikan minyak gorengnya sudah panas sebelum Anda memasukannya. Menggunakan minyak yang tidak panas bisa menyebabkan cumi menjadi basah dan berminyak.

Cocinando con Fabila Fuentes

Tips Memasak Cumi Empuk