Skip to content
Apa Yang Kamu Cari?
4 Resep Ayam Crispy Wajib Coba dari Royco

4 Resep Ayam Crispy Wajib Coba dari Royco

4 Resep Ayam Crispy Wajib Coba

Kalau bicara soal masakan berbahan dasar daging ayam, mungkin yang terbersit pertama adalah ayam goreng. Salah satu hidangan paling populer di muka bumi ini punya banyak versi, tergantung negaranya. Bukan soal rasanya saja, ayam crispy memang bikin nagih. Kriuk renyahnya bikin sulit untuk membaginya dengan orang lain.

Kali ini kita punya 4 resep ayam crispy yang patut dicoba dan dibuat dalam jumlah lebih banyak. Jadi tak perlu rebutan karena potongan ayam yang terbatas, karena semua pasti  kebagian. Cek apa saja, yuk, resepnya!

1. Resep Ayam Goreng Renyah

1. Resep Ayam Goreng Renyah

Satu keranjang berisi ayam crispy yang siap untuk dinikmati
Padankan dengan saus sambal dan mayones, ayam goreng renyah akan semakin lezat! (Foto: Shutterstock)

Penggemar ayam goreng renyah gaya Amerika pasti suka yang satu ini. Namun, kali ini kita tidak menggunakan terlampau banyak rempah, karena rasa aslinya saja sudah enak. Mulai dengan melumuri dulu ayam dengan air jeruk nipis dan Royco Kaldu Ayam. Biarkan sejenak agar semuanya meresap.

Lanjutkan dengan menambahkan tepung ke dalam marinasi tersebut dan isi juga satu toples kosong dengan tepung. Masukkan ayam ke dalam toples dan kocok hingga semua permukaannya tersalut merata dengan tepung. Goreng hingga kecokelatan dan sajikan dengan saus sambal dan mayones kesukaan.

2. Resep Ayam Geprek Sambal Ijo

2. Resep Ayam Geprek Sambal Ijo

Mungkin saja kamu bertanya, apa sih yang menjadikan ayam geprek sambal ijo itu istimewa? Jawabannya ya ada di proses “penggeprekan” itu sendiri. Setelah digoreng, ayam digeprek sehingga menjadi terbuka bagian kulit dan dagingnya. Selanjutnya, ayam tinggal dikucuri dengan sambal cabai rawit hijau pedas yang meresap. Wow!

Untuk sambalnya, ulek cabai rawit, cabai hijau, bawang putih, dan Royco Kaldu Ayam, lalu tuangkan dengan minyak panas. Ayam gorengnya menjadi renyah karena dicelupkan dalam adonan berisi macam-macam bahan seperti tepung, baking powder, baking soda, kuning telur, dan air dingin. Ayam crispy dengan sambal pedas nikmat ini dijamin akan membuat ketagihan.

3. Resep Ayam Geprek Saus Keju

3. Resep Ayam Geprek Saus Keju

Ayam geprek dengan bubuhan sambal dan saus keju
Rasa pedas sambal dan saus keju bisa berpadu dengan harmonis. (Foto: Shutterstock)

Namanya ayam geprek tentu punya banyak kreasi menarik. Tak hanya dengan sambal ijo pedas seperti di resep tadi, kali ini kita juga bisa sajikan ayam geprek dengan saus keju yang creamy.

Cara menyajikan ayamnya sama, namun untuk sausnya kita akan menggunakan Royco Sup Krim Ayam dengan lelehan keju saat dimasak. Setelah ayam digoreng dan digeprek serta dibubuhi sambal cabai rawit merah, tambahkan saus keju di atasnya. Citarasanya akan menjadi semakin nikmat!

4. Resep Chicken Ravioli Goreng

4. Resep Chicken Ravioli Goreng

Sedikit berbeda dari ketiga resep sebelumnya, namun ayam crispy ini tetap dapat dinikmati seluruh keluarga. Adalah resep chicken ravioli yang digoreng dengan saus yang khas dari kecap asin, minyak cabai, dan cuka beras.

Ravioli”-nya sendiri kita dapatkan dari kulit gyoza dan ini dipakai untuk membungkus adonan tumisan jamur tiram, ayam, serta bawang. Lipat ravioli, goreng hingga keemasan, dan sajikan bersama saus cocolan. Nikmat betul!

Bagaimana dengan keempat resep ayam crispy tadi? Semuanya tidak sulit untuk dibuat, kan? Yuk, coba sajikan untuk keluarga tersayang di akhir pekan nanti dan nikmati kebersamaan saat menyantapnya!